Share this article :

Rebut 1 Emas, Indonesia Puncaki Klasemen Sementara ISG 2013

 Mon September 23rd, 2013
 2043

Baru dibuka Minggu (22/9) malam, perhelatan Islamic Solidarity Games (ISG) 2013 sudah menempatkan tuan rumah Indonesia di puncak klasemen. Posisi itu diraih berkat perolehan 1 medali emas pada cabang olahraga basket putri dan satu perunggu untuk basket putra.

Tim nasional basket putri mengalahkan Mesir dengan skor 81-67 pada Jumat (20/9), hari keenam pertandingan. Kemenangan itu menjadi penyumbang emas pertama bagi Indonesia.

Sementara tim basket putra memetik kemenangan setelah mengalahkan Kuwait pada pertandingan hari keenam dengan skor 72-60. Adapun medali dalam cabang olahraga ini direbut oleh Palestina, dan perak dibawa pulang oleh Arab Saudi.

Ajang tahunan ISG kali ini dihelat di Sumatera Selatan dan diikuti oleh 38 negara termasuk negara-negara yang sedang dilanda konflik seperti Suriah, Mesir, dan Palestina. Mulai 22 September sampai 1 Oktober 2013, sebanyak 2.668 atlet akan memperebutkan medali dari 13 cabang olahraga. Badminton menjadi cabang olahraga yang paling diunggulkan oleh Indonesia.


BACA JUGA:

ISG 2013 Diikuti oleh 44 Negara Islam

Ketua PSSI Berharap Timnas Indonesia U-19 Jadi Bintang Iklan

Suami Istri Kuasai Hal Ini, Tiap Anggota Keluarga Bahagia

Selama Dipenjara, Pendeta Saeed Abedini Tobatkan 30 Orang

Ciri-ciri Daging Ayam Sehat atau Tidak

Sulitnya Keluar dari Kebiasaan Buruk

Sumber : Metro TV News | Kompas | Lensa Indonesia |yk

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !


Share this article :