Share this article :

BPK Penabur Gelar Festival Paduan Suara Tingkat Nasional

 Thu September 12th, 2013
 1670

BPK Penabur bekerjasama dengan Bandung Choral Society menggelar Festival Paduan Suara Tingkat Nasional 2013 (Fespa 2013) dengan tema "Berpadu Suara, Bersatu Hati, Membangun Karakter Anak Negeri."

Festival yang terbuka untuk umum dan akan diikuti oleh 77 tim paduan suara dari 9 propinsi di Indonesia ini akan bergulir mulai 11 hingga 14 September 2013 bertempat di Sekolah Penabur International Kelapa Gading Jakarta Utara. Format penilaian festival ini akan menggunakan sistem penilaian internasional yang diterapkan pada Grand Prix Championship.

Para juri yang akan menjadi penilai adalah kalangan profesional baik dari nasional maupun internasional seperti Andre de Quadros (USA), Chatarina Leimena (Indonesia), Daud Kosasih (Indonesia), Anna Abeleda Tabita (Filipina), dan Monica Hwang Hwa Sook (Korea).

Menurut Ketua Pelaksana, Seminari Darmanto, S.Pd, melalui festival ini potensi anak akan meningkat bukan hanya pada bidang sains namun juga melalui seni suara. Festival ini juga bertujuan memberikan apresiasi seni paduan suara siswa dan masyarakat, meningkatkan persatuan dan persaudaraan warga masyarakat Indonesia.

Selain ikut melestarikan kekayaan warisan seni budaya Indonesia, festival ini juga dapat menerapkan karakter positif siswa dan masyarakat melalui paduan suara. Salah satu yang membuat festival ini begitu bernilai adalah format penilaian yang apresiatif dimana nilai kompetisi dikesampingkan dan memajukan upaya persembahan terbaik dari para peserta.

 

Baca Juga Artikel Lain :

Iran Nyatakan Tak Pernah Sangkal Holocaust

KPAI dan Kak Seto Digandeng Usut Kasus Anak Ahmad Dhani

Presiden Iran Ucapkan Selamat Tahun Baru Yahudi

Polisi Selamatkan Puluhan Anak Dari Sekte Keagamaan

Polisi Ringkus Preman Perusak Gereja

 

 


Sumber : Jawaban.com | Daniel Tanamal

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !


Share this article :