Gedung Terbesar Dunia Ada di Cina
Sumber: kompas.com

Nasional / 4 July 2013

Kalangan Sendiri

Gedung Terbesar Dunia Ada di Cina

Lori Official Writer
3373

Gedung terbesar di dunia ini bernama Gedung New Century Global Center (NCGC) dilaporkan akan segera difungsikan. Pemerintah Cina mengklaim gedung ini terbesar di dunia sebab memiliki luas lebih dari 1.7 juta meter persegi dengan panjang 500 meter, lebar 400 meter dan tinggi 100 meter.

Gedung ini juga dinyatakan mampu menampung dua puluh Gedung Opera Sydney dan tiga Pentagon yang merupakan gedung kantor terbesar di dunia sebelumnya. Gedung ini terdiri dari perkantoran, pusat perbelanjaan dengan toko-toko bermerek kenamaan dunia, taman air, jalur ski, hotel berbintang lima, bioskop dan pantai buatan.

NCGC yang dibangun selama tiga tahun ini berstruktur kaca dihampir seluruh sisinya.  Dilengkapi juga dengan matahari buatan yang berfungsi untuk mengatur suhu seluruh ruang gedung dan aktif selama 24 jam penuh.

Cina merupakan salah satu negara paling pesat pertumbuhan ekonominya se-Asia. Selesainya proyek gedung raksasa ini, Cina semakin berhasrat untuk mengembangkan jaringan kereta api bawah tanah dan bandara baru yang akan dimulai pada tahun 2020 nanti.

Dibanding Cina, Indonesia masih sangat jauh tertinggal. Negara Cina ini harusnya menjadi contoh dan inspirasi bagi Indonesia untuk terus meningkatkan pertumbuhan ekonominya.


Baca Juga:

Pergeseran Patahan Sumatra Disebut Sebagai Penyebab Gempa Aceh

Akibat Gempa Aceh Selasa Lalu, 22 Tewas dan 210 Luka

Ingin Perbaiki Bangsa, Alasan Hary Tanoe Mau Jadi Cawapres

Di Bulan Puasa, Tangerang dan Serang Larang Tempat Ini Buka

Kecewa Dengan Tuhan?

Sumber : kompas.com | lori
Halaman :
1

Ikuti Kami