Petenis Putri Polandia Dikecam Pemuda Katolik Karena Foto Telanjang
Sumber: Kompas.com

Nasional / 16 July 2013

Kalangan Sendiri

Petenis Putri Polandia Dikecam Pemuda Katolik Karena Foto Telanjang

Puji Astuti Official Writer
12906

Dianggap tindakannya amoral, petenis putri nomor empat dunia asal Polandia, Agnieszka Radwanska mendapatkan kecaman dari sebuah gerakan pemuda Katolik Polandia. Tindakan yang menuai kecaman tersebut adalah keputusan Radwanska yang bersedia di foto telanjang untuk majalan olahraga ESPN edisi "Body Issue."

Agnieszka Radwanska sendiri dikenal sebagai penganut Katolik yang taat, bahkan sebelumnya pernah menjadi model iklan yang disponsori oleh gerakan pemuda Katolik bernama Krucjata Mlodych (Pejuang Salib) yang menghimbau para pemuda Polandia untuk tidak malu mengakui keyakinan dan agama yang dianutnya, yaitu Katolik.

Oleh karenanya foto telanjang Radwanska tersebut tentu sangat mengejutkan. Petenis usia 24 tahun tersebut difoto di sebuah kursi lapangan yang berada disisi sebuah kolam yang dipenuhi bola tenis. Walau banyak pihak menilai foto tersebut tidak terlalu vulgar, namun tetap dianggap tidak pantas oleh kelompok pemuda tersebut.

Mayoritas penduduk Polandia adalah penganut Katolik Roma, dan masih memegang kuat tradisi. Karenanya tidak heran tindakan Radwanska yang dianggap mewakili mereka di mata dunia dianggap tidak pantas.

Baca juga artikel lainnya :

Andy Murray Raih Piala Wibledon Pertamanya

Petenis Roger Federer Tersingkir di Grand Slam Wimbledon

Apa Saja Tujuan Anda?

Indonesia Patut Berterimakasih Kepada Anda!

Sumber : Kompas.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami