Share this article :

Bromo Selenggarakan Lomba Maraton Untuk Galang Dana

 Thu July 11th, 2013
 1063

Bertujuan untuk mengembangan perpustakaan, penggalangan dana lewat lomba maraton pertama kalinya di Bromo tercetus oleh sekelompok pendidik di daerah tersebut. Lomba ini bertajuk Bromo Marathon 2013.

Penyelenggaraan olahraga ini tidak melibatkan pemerintah, namun lebih dicetuskan oleh sekelompok pendidik peduli dengan perkembangan pendidikan di Bromo. Project Manager Bromo Marathon, Dedik Kurniawan menyampaikan tujuan lomba untuk membantu penyediaan buku-buku di perpustakaan agar minat baca anak-anak meningkat.

Lomba yang akan digelar pada 1 September mendatang ini, disambut antusias masyarakat terlihat dengan banyaknya jumlah peserta yang telah mendaftarkan diri. Lebih dari 500 peserta yang sudah terdata baik masyarakat maupun wisatawan asing. Lomba ini terdiri dari tiga kategori kompetisi yaitu: Full-marathon (42195 km), Half-marathon (21975) dan lari 10K.  

"Kita sudah persiapkan ini selama setahun. Kita tahu perlu persiapan matang, terutama dari sisi medis. Ini akan jadi pembelajaran yang luar biasa bagi kami dan kami berharap bisa terbayar dengan kesuksesan acara. Semoga ini juga bisa berlangsung tiap tahun," papar Dedik.

Perlombaan ini nantinya akan dipadukan dengan kemegahan dan keindahan bentang alam Taman Nasional Brono-Tengger-Semeru. Peserta akan melintasi desa-desa di sekitaran Taman Nasional dan sepanjang kaldera Tengger dengan pemandangan alaminya. Bromo Marathon dijadwalkan sebagai kegiatan tahunan dan penggalangan dana bagi pengembangan sarana pendidikan di daerah tersebut. Kegiatan yang menginspirasi sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Delapan Pemain Serie A Terlibat Skandal Skor

Dua Pertandingan Sepakbola Ciptakan Rekor 146 Gol!

Puasa, Timnas basket Pelatnas Tetap Latihan Seperti Biasa

Update Transfer Pemain 2013 : David Villa ke Atletico Madrid

Apa Kata Alkitab Tentang Junk Food

Sumber : Detik.com | lori

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !


Share this article :