Share this article :

Piala Konfederasi 2013 : Profil Timnas Meksiko

 Sun June 9th, 2013
 1607

Inilah kali kelima Meksiko ambil bagian dari delapan kali Piala Konfederasi terselenggara. Prestasi terbesar timnas berjuluk El Tricolor ini adalah menjadi juara ketika mereka menjadi tuan rumah pada 1999. Menjadi juara ketiga pada 1995 ketika kompetisi masih bernama Piala Raja Fahd di Arab Saudi dan menjadi juara keempat pada 2005 di Jerman.

Diarsiteki oleh Jose Manuel de la Torre Meksiko datang ke Brazil dengan deretan pemain muda berbakat. Salah satu bintang mudanya yang punya reputasi diakui adalah penyerang Manchester United Javier Hernandez. Dirinya begitu diharpak menjadi tumpuan Meksiko menampilkan performa terbaiknya di ajang ini sebelum berlaga di World Cup 2014.

Selain Hernandez, Meksiko juga punya barisan pemain bertalenta lainnya. Sebut saja dua gelandang eksplosif Giovani Dos Santos dan Andres Guardado, juga pahlawan Meksiko di Olimpiade London Oribe Peralta, meskipun nama terakhir masih diragukan akibat lilitan cedera yang belum berakhir.

Masuk di Grup A, Meksiko akan berhadapan dengan Italia di Rio de Janeiro pada 16 Juni, tuan rumah Brazil di Fortaleza pada 19 Juni, dan Jepang pada 22 Juni. Peluang Meksiko untuk melangkah ke semifinal cukup berat mengingat Brazil dan Italia tampil dengan kekuatan penuh.

Namun kesempatan cukup terbuka, dengan mental Meksiko yang dikenal tidak terduga dan kerap membuat kejutan. Semifinal , nampaknya bukan target yang muluk-muluk bagi skuad La Verde.

Susunan Pemain:
Kiper: Jesus Corona (Cruz Azul), Alfredo Talavera (Toluca), Guillermo Ochoa (Ajaccio).

Bek: Francisco Rodriguez (America), Diego Reyes (America), Hiram Mier (Monterrey), Severo Meza (Monterrey), Jorge Torres Nilo (Tigres UANL), Hector Moreno (Espanyol).

Gelandang: Midfielders: Gerardo Torrado (Cruz Azul), Pablo Barrera (Cruz Azul), Jesus Molina (America), Jesus Zavala (Monterrey), Hector Herrera (Pachuca), Angel Reyna (Pachuca), Carlos Salcido (Tigres UANL), Andres Guardado (Valencia), Javier Aquino (Villarreal).

Penyerang: Giovani Dos Santos (Real Mallorca), Raul Jimenez (America), Aldo de Nigris (Monterrey), Oribe Peralta (Santos Laguna), Javier Hernandez (Manchester United).

 

Baca Juga Artikel Lain

Jadwal Pertandingan Piala Konfederasi FIFA 2013

Profil Singkat Kontestan Piala Konfederasi 2013 (1)

Profil Singkat Kontestan Piala Konfederasi 2013 (2)

 

 

 


Sumber : Jawaban.com | Daniel Tanamal

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !


Share this article :