Share this article :

Aturan LGCC Disahkan, Pemerintah Ajak Masyarakat Beli Mobil Murah

 Thu June 6th, 2013
 1968

Setelah lama ditunggu, akhirnya aturan tentang mobil murah dan ramah lingkungan (Low Cost Green Car - LCGC) disahkan pada Rabu (5/6) lalu. Walau demikian pemerintah berharap masyarakat tidak kuatir dengan pertambahan jumlah mobil, bahkan Menteri Perekonomian Hatta Rajasa mengajak untuk berganti dari motor ke mobil.

"Sepanjang konsumsi BBMnya itu rendah kemudian masyarakat kita dari pembeli motor bisa membeli mobil kan lebih bagus lebih safety, lebih nyaman, lebih aman," ungkap Hatta, Kamis (6/6) di Jakarta.

Selain itu, menurut Hatta kedepannya kondisi transportasi umum di Indonesia akan semakin baik seperti tersediannya MRT, circle one, commuter, bahkan monorail,  sehingga masyarakat akan lebih memilih kendaraan umum daripada kendaraan pribadi.

Kehadiran mobil murah ramah lingkungan ini diharapkan dapat membantu penghematan bahan bakar minyak yang dicanangkan pemerintah dan juga meningkatkan perekonomian karena pabrik-pabrik otomotif yang menyediakan kendaraan jenis LGCC ini akan dibangun di Indonesia.

Baca juga artikel lainnya :

Mobil Murah 'Made In Indonesia'

Jokowi dan Tidak Lolosnya Esemka

Kisah Nyata Cindy dan Penyakit Adiknya

Membuktikan Janji Pernikahan, Mencintai Saat Sakit Maupun Sehat

Merry Riana : Jelilah Dalam Melihat Kesempatan

Sumber : JPNN.com | Puji Astuti

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !


Share this article :