Profil Singkat Kontestan Piala Konfederasi 2013 (2)

Nasional / 6 June 2013

Kalangan Sendiri

Profil Singkat Kontestan Piala Konfederasi 2013 (2)

daniel.tanamal Official Writer
2694

Delapan tim nasional yang menjadi jawara di masing-masing benua akan saling berhadapan untuk memperebutkan gelar prestisius Piala Konfederasi 2013 yang akan dilaksanakan pada 15 hingga 30 Juni mendatang di Brazil. Berikut adalah profil singkat dan juga prediksi para kontestan.

Spanyol

Timnas La Furia Roja nampaknya menjadi satu-satunya kontestan yang begitu memburu gelar yang sering disebut sebagai ajang pemanasan piala dunia ini. Pasalnya inilah ajang yang belum pernah mereka juarai. Konfederasi tahun ini sekaligus menjadi pembuktian apakah sentuhan magis pelatih Vicente Del Bosque masih bekerja seperti sebelumnya merengkuh gelar piala Eropa dan Juara Dunia.

Prediksi Jawaban.com : Final


Uruguay

Seringkali disebut sebagai kuda hitam, Uruguay memang kerap tampil merepotkan para unggulan di setiap kejuaraan dunia. La Celeste kini punya trio maut Luis Suarez, Edinson Cavani, Diego Forlan yang akan siap menebar ancaman di Konfederasi kali ini.

Prediksi Jawaban.com : SemiFinal


Nigeria

The Super Eagles punya kans besar untuk menjadi kejutan dalam ajang ini. Meskipun diisi oleh mayoritas pemain yang bermain dari liga lokal, namun menjuarai Piala Afrika tahun ini adalah bukti bahwa Nigeria menyimpan talenta muda berbakat yang siap bersinar di World Cup 2013.

Prediksi Jawaban.com : Grup


Tahiti

Debutan baru dikancah sepakbola dunia. Menjuarai Piala Oseania 2012 dan tiga kali menjadi finalis. Selain Australia dan Selandia Baru, Tahiti merupakan timnas terbaik di daratan Oseania.

Prediksi Jawaban.com : Grup

 

 

 


 

Sumber : Jawaban.com | Daniel Tanamal
Halaman :
1

Ikuti Kami