Share this article :

Magang Pada Masa Liburan Siapakan Anda Menuju Dunia Kerja

 Tue June 4th, 2013
 1749

Akhir Mei lalu, para siswa siswi Sekolah Menengah Atas menerima hasil pengumuman Ujian Nasional. Sebagian merasa senang karena lulus dari ujian dan bisa melanjutkan ke tahap pendidikan yang lebih tinggi sementara yang lain bersedih karena harus menunggu ujian ulang atau mengikuti kelas Paket-C.

Apapun situasinya, setiap siswa tingkat atas akhir pasti akan menjalani masa liburan. Muncul pertanyaan, apa kegiatan yang tepat mengisi waktu kosong ini?

Magang merupakan salah satu pilihan menarik yang bisa Anda ambil dan berikut adalah sejumlah manfaatnya :

Pengalaman bekerja

Magang bisa menjadi peluang membuka karier dari pengalaman yang telah Anda peroleh saat bekerja. Selain bisa belajar beradaptasi dengan lingkungan kerja, kita pun menjadi terbiasa mencari solusi bersama satu tim sampai saat ada masalah.

Memperoleh pengakuan kerja

Menunjukkan antusiasme dan semangat akan meningkatkan nilai jual di mata atasan dan menghasilkan curriculum vitae yang memiliki nilai lebih untuk masa depan Anda.

Mendapat banyak koneksi

Magang membuat Anda dapat menjalin hubungan dengan berbagai orang penting di lingkungan kerja. Hal tersebut bisa menjadi investasi masa depan karena semakin banyak koneksi, semakin banyak pula tawaran untuk bekerja suatu saat nanti.

Membuka wawasan

Ada banyak informasi yang bisa diperoleh saat magang khususnya hal-hal yang berkaitan dengan minat kita. Banyaknya orang yang berpengalaman dalam bidang yang kita sukai akan memberi inspirasi atau masukan berharga saat kita benar-benar terjun ke dunia pekerjaan tersebut.

Walaupun hanya sebagai pengisi liburan, namun ada pula hal-hal yang harus diperhatikan saat magang :

1. Tinggalkanlah kesan baik di tempat Anda magang

2. Ciptakan prestasi kerja yang memuaskan.

Hanya karena bayaran dari kerja magang tergolong rendah, jangan kehilangan semangat. Berpikirlah ke hal yang lebih menguntungkan seperti pengalaman baru atau rekan baru yang jarang anda temui saat berada di sekolah. Ingat, pengalaman adalah guru yang terbaik.

 

Baca Juga :

Tips Liburan ala Backpacker

Jelang Indonesia vs Belanda: Tim Oranje Bakal Kunjungi Kota Tua

Ditentang Banyak Pihak, DPR Putuskan Kurikulum 2013 Tetap Jalan

Pastor Minta Paus Francis Tingkatkan Jumlah Imam Pengusir Setan

 

 


Sumber : mjeducation.co / andre

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !


Share this article :
Related article :