Share this article :

Sudah Sejahtera, 67 Kepala Keluarga di Sleman Kembalikan Kartu Miskin

 Fri June 28th, 2013
 2082

Jika baru-baru ini masyarakat dikagetkan dengan besarnya pendapatan para pengemis yang mencapai puluhan juta rupiah setiap bulan dengan pura-pura miskin, di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta puluhan kepala keluarga (KK) beramai-ramai mengembalikan kartu miskin (Kartu Perlindungan Sosial-KPS) dengan penuh kesadaran karena sudah berhasil keluar dari jerat kemiskinan.

"Hingga saat ini sudah sebanyak 67 kepala keluarga (KK) yang mengembalikan kartu miskin. Sebanyak 41 KK di Desa Margoagung, Kecamatan Seyegan, yang dilakukan beberapa waktu lalu dan 26 KK di Desa Tegaltirto, Kecamatan Berbah," demikian data yang dipaparkan oleh Kabag Humas Setda Kabupaten Sleman, Endah Sri Widiastuti, yang dirilis Antaranews, Kamis (27/6).

Para keluarga yang berhasil dientaskan dari jurang kemiskinan tersebut karena melakukan berbagai kegiatan usaha sehingga mampu menambah pendapatan keluarga. Memang hal tersebut memakan waktu yang tidak sebentar dan kerja keras, namun hasilnya sangat membanggakan.

"Mereka ini dibimbing langsung untuk mengembangkan usaha ekonomi melalui program pemberdayaan oleh Tim Penanggulangan Kemiskinan (TPK) masing-masing kecamatan sejak dua tahun terakhir," demikian terang Endah

Mendapati fakta yang membanggakan ini, Bupati Sleman Sri Purnomo menyambut dengan gembira tindakan warganya yang menggembalikan kartu miskin tersebut. Ia berharap kedepannya banyak warga lain yang juga mengikuti langkah ke 67 KK tersebut karena telah berhasil meraih kesejahteraan.

Miskin bukanlah alasan untuk terus menengadahkan tangan, jika mau bertekad serta kerja keras yang diiringi dengan doa dan ketekunan untuk berusaha pasti akan membuahkan hasil. Terlebih saat ini pemerintah telah melakukan berbagai upaya untuk membimbing dan memberikan bantuan modal demi mengentaskan kemiskinan dan membuat masyarakat mandiri serta sejahtera. Ada yang mau mengikut jejak masyarakat Sleman?

Baca juga artikel lainnya :

Penghasilan Pengemis di Jakarta Capai Rp. 21 Juta Sebulan

Dana Kompensasi Kenaikan BBM Menghina Orang Miskin

Tidak Punya Uang, Suami Gendong Istri 40 KM Cari Dokter

Perbedaan Orang Kaya dan Orang Miskin

Kecewa Dengan Tuhan?

Sumber : Antaranews.com | Merdeka.com | Puji Astuti

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !


Share this article :