Share this article :

Piala Konfederasi 2013 : Profil Timnas Nigeria

 Tue June 11th, 2013
 2141

Piala Konfederasi 2013 adalah turnamen kali kedua yang diikuti oleh Nigeria. Sebelumnya, pada Piala Konfederasi 1995, tim Elang Super berhasil meraih posisi keempat. Di perebutan juara tiga dan empat, Nigeria saat itu ditumbangkan oleh Meksiko melalui drama adu penalti.

Pemain Bintang

Pelatih Stephen Keshi membuat kejutan publik dengan tidak memanggil bintang Piala Afrika 2013 Victor Moses dan Emmanuel Emenike ke dalam skuad Nigeria. Jika melihat nama-nama yang ada maka praktis John Obi Mikel dan Efe Ambrose yang dapat dikategorikan sebagai pemain bintang tim asal benua Afrika ini.

John Obi Mikel meski tidak sering lagi diturunkan sebagai tim inti di Chelsea, tetapi jam terbang yang tinggi di kompetisi internasional membuat dirinya menjadi salah satu titik sentral harapan pelatih untuk menjadi jenderal tim di lapangan hijau.

Sementara itu, Efe Ambrose dalam beberapa tahun terakhir menunjukkan performa yang mengesankan di klub yang dibelanya, Glasglow Celtic (Skotlandia). Kepiawaiannya menjaga daerah yang menjadi tanggung jawabnya membuat gelandang maupun penyerang dari tim lawan kesusahan mencetak gol.  

Kekuatan Tim

Selayaknya tim-tim asal Afrika, kekuatan timnas Nigeria adalah pada fisik para pemainnya. Tidak kenal lelah dan berani berduel kontak badan dengan pemain lawan membuat mereka tidak bisa dianggap sepele oleh siapapun juga.

Kehadiran pemain-pemain yang merumput di liga-liga luar benua Afrika menjadi modal berharga tim berkostum hijau ini untuk menghadapi tim yang para pemainnya dikenal piawai mengolah bola seperti Spanyol dan Uruguay.

Kelemahan Tim

Jika melihat permainan tim-tim Afrika, ada satu persamaan diantara mereka jika berkompetisi di kancah internasional yakni kekurangsabaran saat posisi mereka sedang tertinggal.  

Pelatih :

Stephen Keshi

Susunan skuad Nigeria :

Kiper: Chigozie Agbim (Enugu Rangers), Austin Ejide (Hapoel Beer Sheva), Vincent Enyeama (Maccabi Tel Aviv)

Bek: Efe Ambrose (Celtic), Francis Benjamin (Heartland FC), Elderson Echiejile (Sporting Braga), Azubuike Egwuekwe (Warri Wolves), Solomon Kwambe, Godfrey Oboabona (keduanya Sunshine Stars), Kenneth Omeruo (ADO Den Haag)

Gelandang: Emeka Eze (Enugu Rangers), John Obi Mikel (Chelsea), Fegor Ogude (Valerenga), John Ogu (Academica Coimbra), Ogenyi Onazi (Lazio), Minggu Mba (Enugu Rangers)

Srtiker: Joseph Akpala (Werder Bremen), Michael Babatunde (FC Kryvbas), Muhammad Gambo (Kano Pillars), Brown Ideye (Dynamo Kiev), Ahmed Musa (CSKA Moscow), Nnamdi Oduamadi (Varese), Anthony Ujah (FC Cologne)

 

Baca juga : 

Piala Konfederasi 2013 : Profil Timnas Spanyol

Piala Konfederasi 2013 : Profil Timnas Jepang

Piala Konfederasi 2013 : Profil Timnas Brazil

Thread Forum JC : Mantan itu Nggak Penting Untuk Diingat   

Kisah Nyata Evalia Novita, Wanita yang Dikejar-Kejar Utang

Paris Jackson Lakukan Aksi Percobaan Bunuh Diri

Sumber : jawaban.com / budhianto marpaung

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !


Share this article :