Share this article :

Piala Sudirman 2013 : Indonesia vs India 4-1

 Mon May 20th, 2013
 1800

Piala Sudirman 2013 : Indonesia vs India 4-1 Sumber : metrotvnews.com

Tim bulutangkis Indonesia berhasil melewati rintangan pertamanya di ajang Piala Sudirman 2013, Senin (20/5) siang WIB. Bertanding di Putra Stadium, Kuala Lumpur, tim merah putih menaklukkan tim India dengan skor 4-1.

Raihan manis tim yang dimanajeri peraih medali emas Atlanta 1996, Rexy Mainaki ini dibuka oleh ganda putra muda tanah air Angga Pratama / Rian Saputra. Menghadapi Aksyah Dewalka /Pranaay Jerry Chopra, Angga / Rian berhasil menutup pertandingan dengan skor kemenangan 21-13, 21-10.

Mengikuti jejak Angga / Rian, Lindaweni Fanetri yang turun di tunggal putri dengan luar biasa menyikat lawannya Pusarla Venkata Sindhu dua set langsung 21-15 21-10. 

Unggul dua poin, India justru dapat mengejar ketertinggalannya. Pada laga ketiga, di luar dugaan tunggal putra Indonesia Hayom Rumbaka justru dipaksa mengakui keunggulan Kashyap Parupalli 18-21 14-21.

Kekalahan Hayom atas Parupalli menjadi satu-satunya kekalahan yang dialami Indonesia atas India. 

Turun di kesempatan keempat, ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari mampu mempersembahkan satu poin kepada Indonesia. Sempat keteteran di set kedua, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari justru menutup pertandingan melawan Ashwini Ponnappa/Pradnya Gadre dengan kemenangan, 21-19, 22-20.

Meski sudah tidak memiliki pengaruh apa-apa, ganda campuran Tontowi Ahmad / Liliyana Natsir menyempurnakan kemenangan Indonesia atas India di penyisihan grup I-A Piala Sudirman dengan menundukkan Arun Vishnu/Aparna Balan 21-13, 21-14. 

Di pertandingan selanjutnya, Indonesia akan menghadapi lawan berat, China. Jika menang melawan tim atas negeri Asia Timur ini maka Indonesia akan lolos sebagai juara Grup I-A. 

Baca juga : 

19 Pemain Isi Skuad Indonesia Untuk Piala Sudirman 2013

Forum JC : Jadilah "Provokator" Komentar yang Positif dan Inspiratif ! (Lomba)  

Forum JC : Trip to Ujung Genteng / Sukabumi on Juni 2013

Kisah Nyata Arginius, Pria yang Tergila-gila Dengan Ilmu Gaib 

Sumber : MNC TV / budhianto marpaung

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !


Share this article :

Connect With Us


connect facebook connect twitter connect youtube connect google
Mungkinkah Diterima Kerja Di Usia 59 Tahun?
Mungkinkah Diterima Kerja Di Usia 59 Tahun?
“Shalom, puji Tuhan atas dukungan doanya suami saya telah diterima bekerja di perkebunan.” 08216...