Piala Sudirman 2013 : Indonesia vs India 4-1
Sumber: metrotvnews.com

Nasional / 20 May 2013

Kalangan Sendiri

Piala Sudirman 2013 : Indonesia vs India 4-1

Budhi Marpaung Official Writer
4117

Tim bulutangkis Indonesia berhasil melewati rintangan pertamanya di ajang Piala Sudirman 2013, Senin (20/5) siang WIB. Bertanding di Putra Stadium, Kuala Lumpur, tim merah putih menaklukkan tim India dengan skor 4-1.

Raihan manis tim yang dimanajeri peraih medali emas Atlanta 1996, Rexy Mainaki ini dibuka oleh ganda putra muda tanah air Angga Pratama / Rian Saputra. Menghadapi Aksyah Dewalka /Pranaay Jerry Chopra, Angga / Rian berhasil menutup pertandingan dengan skor kemenangan 21-13, 21-10.

Mengikuti jejak Angga / Rian, Lindaweni Fanetri yang turun di tunggal putri dengan luar biasa menyikat lawannya Pusarla Venkata Sindhu dua set langsung 21-15 21-10. 

Unggul dua poin, India justru dapat mengejar ketertinggalannya. Pada laga ketiga, di luar dugaan tunggal putra Indonesia Hayom Rumbaka justru dipaksa mengakui keunggulan Kashyap Parupalli 18-21 14-21.

Kekalahan Hayom atas Parupalli menjadi satu-satunya kekalahan yang dialami Indonesia atas India. 

Turun di kesempatan keempat, ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari mampu mempersembahkan satu poin kepada Indonesia. Sempat keteteran di set kedua, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari justru menutup pertandingan melawan Ashwini Ponnappa/Pradnya Gadre dengan kemenangan, 21-19, 22-20.

Meski sudah tidak memiliki pengaruh apa-apa, ganda campuran Tontowi Ahmad / Liliyana Natsir menyempurnakan kemenangan Indonesia atas India di penyisihan grup I-A Piala Sudirman dengan menundukkan Arun Vishnu/Aparna Balan 21-13, 21-14. 

Di pertandingan selanjutnya, Indonesia akan menghadapi lawan berat, China. Jika menang melawan tim atas negeri Asia Timur ini maka Indonesia akan lolos sebagai juara Grup I-A. 

Baca juga : 

19 Pemain Isi Skuad Indonesia Untuk Piala Sudirman 2013

Forum JC : Jadilah "Provokator" Komentar yang Positif dan Inspiratif ! (Lomba)  

Forum JC : Trip to Ujung Genteng / Sukabumi on Juni 2013

Kisah Nyata Arginius, Pria yang Tergila-gila Dengan Ilmu Gaib 

Sumber : MNC TV / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami