Share this article :

Mesir: Bentrok Massa Kristen Koptik dan Muslim Terjadi Lagi

 Tue April 9th, 2013
 3148

Bentrokan yang terjadi antara sekelompok umat Muslim dan Kristen Koptik kembali memanas Minggu kemarin di Mesir (7/4). Bentrokan pecah setelah pemakaman empat orang Kristen yang tewas dalam kekerasan sektarian yang terjadi sehari sebelumnya (6/4). Pada bentrokan Sabtu kemarin, seorang muslim juga tewas dalam kekerasan di Khosoos, sebuah kota di sebelah utara Kairo. Kedua insiden selama 2 hari berturut-turut tersebut merupakan kekerasan paling mematikan sektarian di negara itu dalam beberapa bulan.

Seorang saksi mengatakan bahwa bentrokan tersebut terjadi ketika aktivis Koptik mencoba untuk memblokade jalan utama Khosoos dan menyerukan anti-pemerintah. Pada saat bersamaan, sekelompok massa Muslim melempari mereka dengan batu dan bom molotov, sehingga memaksa mereka masuk ke gereja.

Polisi yang berusaha melerai bentrokan tersebut menembakkan gas air mata dan gas tabung ke dua kelompok sehingga menyebabkan kepanikan di antara wanita dan anak-anak.

Perdana Menteri Mesir, Hisham Kandil mengatakan bahwa pemerintah akan mengambil tindakan tegas terkait tindakan tersebut dan akan memberi perlindungan dan keamanan bagi seluruh umat beragama di Mesir. Kasus ini tengah dibawa di hadapan pimpinan kedua kubu, gereja Koptik dan institusi Al Azhar dalam mendiskusikan langkah tepat menyelesaikan krisis perpecahan kerukunan agama. Semoga kasus ini dapat diselesaikan dengan jalan damai dan tidak terjadi lagi pertikaian antar umat beragama.

Baca juga:

China, Penghasil Alkitab Terbesar di Dunia

Host Radio Fox Klaim Yesus Sebagai Gay

Menang Lotere, Gelandangan ini Pilih Amalkan Semua Uangnya

Ribuan Orang Miskin Amerika Dipenjara Karena Hutang

Seluruh Gereja di Arab Saudi Akan Dihancurkan

 

Sumber : berbagai sumber/Eva

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !


Share this article :