23 April 2013

April 2013
MonTueWedThuFriSatSun
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930
Show English Version
[Quotes of the day]

Pulang ke Rumah yang Sesungguhnya

Pulang ke rumah--apalagi ke rumah Bapa di sorga--seharusnya dilakukan dengan penuh sukacita, karena perjalanan sementara yang melelahkan di dunia telah berakhir dan tergantikan dengan istirahat kekal di tempat terdamai. 

Karena kami tahu, bahwa jika kemah tempat kediaman kita di bumi ini dibongkar, Allah telah menyediakan suatu tempat kediaman di sorga bagi kita, suatu tempat kediaman yang kekal, yang tidak dibuat oleh tangan manusia. (2 Korintus 5:1)

 10949
[Daily Devotional]

Tempat Baru

Filipi 1:21

Karena bagiku hidup adalah Kristus dan mati adalah keuntungan

 

Bacaan Alkitab Setahun: Mazmu114; 1Kori2; Hakim15-17

Sebuah bank di Binghamton, New York mengirimkan bunga kepada pesaing bisnisnya yang baru-baru ini pindah ke gedung baru. Kekeliruan terjadi di toko bunga, sehingga ucapan yang tertulis pada kartu yang menyertai rangkaian bunga itu berbunyi, "Diiringi rasa simpati kami yang terdalam."

Si pemilik toko bunga yang merasa amat malu memutuskan untuk meminta maaf. Namun, ia merasa lebih malu lagi ketika menyadari bahwa kartu yang ditujukan kepada bank itu disematkan pada rangkaian bunga yang dikirim ke rumah duka untuk menghormati orang yang telah meninggal. Kartu itu bertuliskan, "Selamat menempati lokasi baru Anda!"

Sebenarnya ucapan semacam itu tepat ditujukan bagi orang Kristiani, karena mereka pindah ke suatu tempat baru yang sangat indah saat mereka meninggal. Mereka pergi untuk bersatu dengan Kristus, maka penderitaan serta dukacita selama keberadaan mereka di dunia telah sirna untuk selama-lamanya. Mendekati akhir hidupnya, Paulus mengatakan bahwa diam bersama-sama dengan Kristus "jauh lebih baik" daripada tetap tinggal di dunia (Filipi 1:23).

Ya, perpisahan memang menyakitkan. Namun, sebagai orang Kristiani janganlah kita berduka seperti mereka yang tidak berpengharapan. Sebaliknya, kita dapat bersukacita, bahkan dengan berurai air mata, karena orang yang kita kasihi telah menempati rumah yang baru di surga.

Pada saat orang percaya di dalam Kristus meninggal, sangatlah tepat bagi kita untuk mengatakan kepadanya (jika memungkinkan), "Selamat menempati lokasi baru Anda!"

 

JANGAN MEMANCANG PASAK TERLALU DALAM KARENA KITA AKAN PERGI ESOK PAGI

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !


Tag Keyword :
Share this article :