Umat Kristen Toraja Rayakan 1 Abad Injil Masuk di Toraja

Internasional / 15 March 2013

Kalangan Sendiri

Umat Kristen Toraja Rayakan 1 Abad Injil Masuk di Toraja

Budhi Marpaung Official Writer
5855

Pada 16 Maret 2013 besok, umat Kristen Toraja akan merayakan 100 tahun masuknya injil di Toraja, Sulawesi Selatan.

Sebagaimana disampaikan Humas Departemen Agama (Depag) Toraja, Veronika, kepada wartawan, direncanakan ada ratusan warga gereja yang datang ke Toraja untuk memperingati 1 abad masuknya Kabar Baik di kota tersebut.

Lebih lanjut Veronika menyatakan bahwa hampir dipastikan seluruh gereja Toraja yang ada di indonesia beserta dua Gereja Toraja dari Malaysia dan Singapura akan berkumpul di Toraja pada akhir pekan ini.

Adapun acara pertama perayaan 1 Abad Masuknya Injil di Toraja adalah perayaan ibadah raya. Perayaan ibadah ini bisa dikatakan istimewa karena baru kali pertama inilah, seluruh Gereja Toraja termasuk yang di Malaysia dan Singapura, bisa memuji dan mendengarkan firman Tuhan secara bersama-sama dalam satu ruangan.  

Dalam acara tersebut, Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo direncanakan turut hadir sebagai tamu kehormatan dari Gereja Toraja. Seluruh perayaan pada tanggal 16 Maret ini sendiri dipusatkan di depan Gedung DPRD Tana Toraja.

Sebagai sesama pengikut Kristus, kita perlu bersukacita terhadap peristiwa yang akan diadakan oleh saudara-saudari kita dari Gereja Toraja. Ini adalah sebuah momen yang tepat bagi kita semua untuk kembali diingatkan agar kita jangan berhenti memberitakan kabar baik.

Dosa telah diampuni dan keselamatan hanya terdapat di dalam Yesus Kristus merupakan sebuah berita yang tidak boleh kita simpan sendiri. Bagikanlah hal ini kepada sekitar Anda karena percayalah banyak orang yang kini sedang mencarinya. Ayo, selagi masih ada waktu, kabarkan injil pada orang-orang yang Anda temui. Jangan takut, Tuhan pasti menyertai saat Anda menaati perintah-Nya !

Baca juga :

Pendeta dan Anak Tewas Dalam Kecelakaan Tunggal di Toraja

Dokumentasi Kopdar Perdana JCers 2013

The Way You Love Me

Kisah Nyata Betco : Pria Playboy yang Suka Meniduri Wanita

Sumber : tribunnews.com /budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami