Share this article :

Liliyana dan Tantowi Kembali Rebut Gelar All England

 Mon March 11th, 2013
 1122

Pasangan ganda campuran Indonesia Liliyana Natsir /Tantowi Ahmad yang masuk di final All England 2013 harus berhadapan dengan pasangan dari China yang juga merupakan juara Olimpiade 2012, Zhang Nan/Zhao Yunlei. Setelah pertarungan sengit, Liliyana dan Tantowi patut berbangga karena berhasil mempertahankan gelar All England mereka.

"Tontowi tampil beda, dia tidak terburu-buru seperti sebelumnya. Dia juga terlihat lebih yakin, sabar dan tenang, jadi saya di depan lebih fokus. Kita benar-benar mengendalikan permainan dan lawan ikut irama kami" demikian Liliyana mengungkapkan salah satu kunci kemenangan mereka di National Indoor Arena, Birmingham, Inggris, Minggu waktu setempat.

Liliyana dan Tantowi menundukkan pasangan China Zang Nan/Zhao Yunlei dalam dua game langsung dengan poin 21-13, 21-17.  Sekalipun pasangan China tersebut sempat mengubah strategi dan melakukan tekanan, namun dengan konsentrasi dan juga konsistensi permainan, serangan tersebut dapat dipatahkan oleh pasangan ganda campuran Indonesia.

Liliyana  sempat menyatakan kekuatirannya sebelum berangkat menuju All England ini, menurutnya lebih berat mempertahankan gelar juara daripada meraihnya. Namun kerja keras dan semangat Liliyana dan Tantowi membuahkan hasil, gelar juara untuk ganda campuran di All England 2013 ini berhasil mereka pertahankan. Dalam final All England ini, China merebut tiga gelar juara, tunggal putri di rebut Denmark dan satu gelar di ganda campuran di rebut Indonesia.

Baca juga artikel lainnya :

Tim Ganda Campuran dan Tunggal Putra RI Melaju ke 1/4 Final All England

Liliyana Natsir Akui Sulit Untuk Pertahankan Gelar All England

Bagaimana Caranya Memberkati Musuh?

Pilihlah Kursus yang Tepat untuk Anak Anda

Email Dari Sahabat : Tulang Yang Patah Kini Telah Tersambung

Sumber : Kompas.com | Puji Astuti

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !


Share this article :