Topic :
Sea Games 2013
Share this article :

Sea Games 2013 : Inilah 33 Cabang Olahraga yang Dipertandingkan

 Tue February 26th, 2013
 6239

Sebanyak 33 cabang olahraga akan dipertandingkan dalam pesta olahraga terbesar negara-negara Asia Tenggara SEA Games 2013 Myanmar yang akan diselenggarakan pada Desember 2013. Hal tersebut diumumkan oleh Komite Olimpiade Indonesia (KOI) di Jakarta, Kamis (31/1/2013).

Dari 33 cabang olahraga tersebut terdapat tiga kategori berdasarkan hasil Pertemuan Federasi SEA Games di Nay Pyi Taw, Myanmar pada 28-29 Februari tahun lalu. Kategori pertama adalah yang termasuk dalam Piagam Federasi SEA Games 2006 yakni cabang  atletik (46 nomor) dan akuatik (41 nomor, termasuk renang, diving dan polo air).

Kategori kedua adalah cabang olahraga dari Olimpiade dan Asian Games yakni Panahan, Badminton, Bola Basket, Biliar dan Snoker, Tinju, Kano, Balap Sepeda, Berkuda, Sepak bola, Golf, Hoki, Judo, Karate, Dayung, Sepak Takraw, Menembak, Berlayar, Tenis Meja, Taekwondo, Bola Voli, Angkat Besi dan Gulat.

Kategori tiga memuat cabang olahraga tradisional adalah Kempo, Muay, Pencak Silat, Pentanque, Catur, Vovinam, Balap Perahu Tradisional dan Binaraga. Namun ada tiga cabang olahraga tidak berhasil terdaftar karena beberapa alasan, seperti kurangnya jumlah dukungan dari Komite negara lain Anggota SEA Games dan fasilitas olahraga yang kurang memadai di Myanmar.

Ketiga cabang olahraga yang tidak berhasil terdaftar ini adalah Senam, Tenis dan Tarung Derajat. Selain itu KOI masih menunggu susunan resmi dari NOC Myanmar mengenai nomor-nomor tiap cabang olahraga, selain Atletik dan Akuatik.

 

Baca juga artikel lainnya :

Paus Mundur, Akun Twitter @pontifex Akan Ditutup

Aceng Fikri Resmi Diberhentikan

Pejabat Korupsi Akan Diumumkan dan Dipermalukan

Gomar Gultom : Alkitab dan Alquran Berkat Bagi Semua Orang

Pemimpin Agama di Indonesia Harus Kawal Demokratisasi

Menjadi Abraham Lincoln, Daniel Day-Lewis Raih Oscar

 

Sumber : kompas.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !


Share this article :