Share this article :

Pdt Leonard Limato Diberhentikan Oleh Majelis Pekerja Sinode Bethany

 Thu February 21st, 2013
 5670

Sebuah informasi terkait dengan Pendeta (Pdt) Ir. Leonard Limato diungkapkan oleh kuasa hukum Pdt Abraham Alex Tanuseputra, Soemarso, SH, Selasa (19/2) lalu.

Menurut Soemarso, Leonard merupakan pejabat gereja di lingkungan Sinode Gereja Bethany Indonesia yang telah diberhentikan sejak akhir 2012 lalu oleh Majelis Pekerja Sinode Gereja Bethany Indonesia.  

"Iya jadi dia berhentikan dari pejabat gereja. Saat itu kan Pak Leo itu sebagai pejabat gereja, diberhentikan karena secara moral tidak patut sebagai seorang pendeta. Kira-kira begitu lah," ungkap dia kepada Jawaban via saluran telepon.

Lebih lanjut Soemarso mengatakan bahwa awalnya Leonard Limato pernah diundang datang oleh Abraham Alex. Undangan ini berkenaan penyelenggaran pendidikan yang dilaksanakan oleh Leonard Limato. "Dia mau mendirikan perguruan tinggi strata-1 yang lulus tidak sampe satu semester. Ini gimana ? Ini gak logis kan," imbuhnya.

"Dia, kita undang, kita minta klarifikasi. Ini kan baik-baik kan ? bener kan? Tapi memang, memang, gak mau datang. Sekarang ini gimana kira-kira?" ucapnya lagi.

Setelah sejumlah permintaan klarifikasi tidak dipenuhi Leonard Limato dan juga demi menghindarkan organisasi dari preseden buruk ke depannya, pungkas Soemarso, SH, maka Majelis Pekerja Sinode Bethany akhirnya mengambil sikap - yakni memberhentikan Leonard Limato sebagai pejabat gereja.

Baca juga : 

Di Belakang Pemimpin yang Sukses

Hindari Minuman Bersoda Jika Ingin Sehat

Kopdar Perdana 2013 JCers  

Kisah Nyata Devina, Gadis Muda yang Minder Karena Fisiknya

Sumber : Wawancara via Telepon Dengan Soemarso SH / budhianto marpaung

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !


Share this article :