Share this article :

Ada 110 Juta Warga Amerika Terkena Penyakit Seksual

 Sun February 17th, 2013
 1606

Setiap tahun, terdapat hampir 20 juta kasus baru penyakit menular seksual yang menjangkiti para warga di Amerika. Menurut laporan Pusat Pengendalian Penyakit (CDC) AS, hampir setengah dari mereka yang terjangkit berusia antara 15 hingga 24 tahun. Total ada 110.197.000 kasus, baik yang sudah lama ataupun baru terjangkit.

Ahli CDC yang melakukan penelitian ini, Catherine Lindsey Satterwhite mengatakan bahwa epidemi penyakit menular seksual di AS sangat parah. Penyakit human Papillomavirus atau HPV, virus pemicu kanker, mencakup 71 persen dari jumlah penderita. Ada juga yang menderita penyakit HIV, syphilis, gonorrhea, hepatitis B, Chlamydia, trichomoniasis dan herpes.

Satterwhite mengatakan, untuk mencegah penyebaran penyakit ini adalah dengan menahan diri. Dia menganjurkan penggunaan kondom saat berhubungan seksual atau setia pada pasangan. Jika ada gejalanya, segeralah melakukan pengujian agar bisa diatasi secepatnya.

Hubungan seks bebas merupakan sebab penyakit menular ini dapat terjadi. Hal ini tentunya jadi pertanda bahwa seks bebas bukanlah hal yang baik sehingga harus segera dihentikan jika tidak ingin lebih banyak lagi orang yang menular. Ingatlah, setia pada pasangan merupakan kunci utama dalam berhubungan intim.

 

Baca juga :

Selamat Bergabung Untuk JCers di Bulan Cinta 2013

Anda Bisa Memilih Bagaimana Harus Berpikir (2)

Nikmati Ber-Valentine Ria Bersama Anak 

Keindahan Cheongsam dan Changshan Saat Imlek

Ini Dia Resep Pempek Adaan

Sumber : viva.co.id by lois horiyanti/jawaban.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !


Share this article :