Share this article :

Dipenjara Karena Injil

 Tue November 5th, 2013
 2559

Artikel ini ditulis oleh :

daniel.tanamal

Official Writer
 

Dipenjara Karena Injil Sumber : Jawaban.com

Mendengar kata penjara di benak kita pasti terlintas suatu tempat yang menyeramkan, pengap dan penuh sesak oleh orang-orang pesakitan. Penjara adalah tempat bagi para penjahat dan orang-orang yang terlibat dalam kasus kriminal alias pelanggar hukum.

Penjara pada zaman Romawi sangat berbeda dengan penjara yang ada di negara kita saat ini. Di Indonesia banyak penjara yang memiliki fasilitas cukup baik, ada yang ber-AC, bahkan kalau pejabat yang dipenjarakan fasilitasnya tidak kalah dengan hotel berbintang.

Penjara-penjara Romawi adalah penjara yang letaknya di bawah tanah, gelap dan pengap; dan makin berat perbuatan seorang hukuman semakin ia ditaruh ke bagian yang lebih bawah. Inilah yang dialami oleh Rasul Paulus, ia harus mendekam di dalam penjara. 

Apa kesalahan Paulus? Ia dipenjara bukan karena telah melakukan kesalahan atau melanggar hukum, tetapi justru karena menyampaikan kebenaran melalui pemberitaan Injil. "...aku dipenjarakan karena Kristus." (Filipi 1:13). Meski harus mendekam dipenjara apakah ia sedih, kecewa dan marah kepada Tuhan? Tidak! 

Penjara tak membuat Paulus kehilangan semangat untuk melayani Tuhan, rohnya tetap menyala-nyala bagi Dia. Tembok penjara tak mampu membelenggu Paulus.  Justru saat dibalik terali besi inilah ia tetap sanggup menguatkan jemaat Tuhan dengan surat-surat yang ia kirimkan. Kokohnya tembok penjara juga tidak mampu merampas sukacitanya karena di penjara pun ia senantiasa bersukacita.

Apakah dengan pemenjaraan terhadap Paulus Injil Kristus berhenti diberitakan dan jemaat Tuhan menjadi takut, lalu mereka bersembunyi dan meninggalkan iman Kristen? Tidak! Pemenjaraan terhadap Paulus justru membawa berkat dan dampak yang luar biasa.  "...apa yang terjadi atasku ini justru telah menyebabkan kemajuan Injil." (Filipi 1:12).

Bahkan jemaat Tuhan pada waktu itu malah semakin berani untuk memberitakan Injil, mereka "...bertambah berani berkata-kata tentang firman Allah dengan tidak takut." (Filipi 1:14).

 


Sumber : Air Hidup

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !


Share this article :
syorkscord 30 September 2016 - 04:44:39

Lappy Compy 26 September 2016 - 08:28:05
hai, sahabat CBN. Shalom. Mohon bantuan doanya bua... more..

Raffael Apatya Anindita 23 September 2016 - 00:25:18
Untuk teman2 disini mohon bantu doanya agar mantan... more..

Johny Santoso 17 September 2016 - 11:41:55
Untuk Semua mohon bantuannya agar keluarga saya di... more..

Connect With Us


connect facebook connect twitter connect youtube connect google instagram
Belas Kasih Mampu Membawa Damai
Belas Kasih Mampu Membawa Damai
Tanggal 21 September diperingati sebagai Hari Perdamaian Internasional dan ditetapkan secara resmi o...