Share this article :

Umat Kristen Bangladesh Terancam Tidak Dapat Beribadah

 Sun October 6th, 2013
 1760

Sebuah kantor pemerintahan di Bangladesh pusat dilaporkan telah menghentikan pembangunan sebuah gereja, memaksa umat Kristen yang ada disana melakukan ibadah di Mesjid dan mengancam mengusir mereka dari desanya, menurut World Watch Monitor (3/10).

Pembangunan gereja Tangail Ecangelical Holiness di desa Bilbathuagani telah dimulai sejak 8 September lalu oleh sekelompok umat Kristen yang terdiri dari 25 orang. Kelompok ini dikabarkan sempat melakukan pertemuan ibadah secara sembunyi selama 3 tahun untuk menghindari pemerintah.

Pada 13 September lalu, ketua dewan setempat, Rafiqul Islam Faruk mengumpulkan sekitar 200 demonstran untuk mendemo pembangunan gereja tersebut. Jumlah ini ternyata bertambah dan lebih dari 1,000 umat mayoritas menuntut pemerintah lokal agar membatalkan pembangunan gereja. "Ketua dewan dan para imam Mesjid menginterogasi saya karena menganut agama Kristen. Mereka menanyakan mengapa saya menjadi seorang Kristen. Adalah dosa terbesar meninggalkan agama mayoritas dan menjadi Kristen. Jika saya tidak menjadi agama saya yang dulu, mereka akan memukul saya, membakar rumah saya, dan menjauhkan saya dari masyarakat," kata Mokrom Ali (32), salah satu jemaat gereja kepada World Watch Monitor.  

Mokrom mengaku dirinya sempat berpura-pura untuk pindah ke agama sebelumnya namun imannya kepada Kristus, diakuinya tetap ada dan terus ada. "Iman di dalam Kristus adalah mata air hidup saya. Sekarang saya bukan seorang beragama mayoritas. Saya seorang Kristen," katanya.

Penderitaan yang dialami saudara-saudara kita di Bangladesh memang berat dan tidak mudah. Namun percayalah sebab segala pekerjaan yang kita lakukan untuk Tuhan tidak akan sia-sia. Oleh karena itu, bersukacitalah, sesuai dengan bagian yang kamu dapat dalam penderitaan Kristus, supaya kamu juga boleh bergembira dan bersukacita pada waktu Ia menyatakan kemuliaan-Nya (1 Petrus 4:13).

Baca juga:

8 Tewas Dalam Kecelakaan Bus Gereja di Tennessee

Pendeta di India ini Dipukul dan Disiksa Pada Saat Ibadah

Tips Cerdas Temukan Pasangan Lewat Media Sosial

Kisah Nyata Pria yang Tidak Jadi Membunuh Karena Doa Ibunya

Para Pria di Iran kini Dapat Menikahi Putri Angkat Mereka

Ingin Mengenal Camera Lebih Dalam? Sekolah Media CBN Jawabannya

Survei: 1/2 Penginjil Amerika Percaya Doa Sembuhkan Penyakit Kejiwaan

Pendeta Katolik ini Tertangkap Basah Sodomi Anak Dibawah Umur

Pemerintah Amerika Bebaskan 2,837 Imigran Pelaku Kejahatan Seksual

Poling: 57% Orang Amerika Percaya Iblis itu Ada

Penginjilan Ke Klub Striptis, Istri Pendeta ini Tidak Gunakan Alkitab

Sumber : religiontoday.com/Eva

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !


Share this article :