Pendeta Wanita Baptis Ini Menikah dengan Uskup Wanita
Sumber: charismanews.com

Internasional / 28 October 2013

Kalangan Sendiri

Pendeta Wanita Baptis Ini Menikah dengan Uskup Wanita

Lois Official Writer
8253

Debat tentang pendeta wanita biasanya berkisar tentang apakah mereka boleh mengajar pria atau bahkan berbicara di gereja. Namun, baru-baru ini tersiar kabar seorang pendeta Baptist menikah dengan seorang wanita dari uskup Katolik. Menurut Detroit Free Press yang dilansir oleh Charismanews, Pendeta Allyson D. Nelson Abrams adalah pendeta wanita pertama yang melayani di Gereja Zion Progress Baptist dan ini mengguncangkan mereka.

Abrams (43), bukan hanya wanita yang sudah menikah, dia juga menikah antar denominasi dengan seorang wanita yang bernama Diana Williams, uskup emeritus dari Gereja Imani Temple African-American Catholic Congregation di Washington, DC. Mereka menikah di Iowa dimana pernikahan sesama jenis legal pada Maret lalu.

“Kita semua tahu bahwa kita semua diciptakan sesuai dengan gambaran Allah, dan bagaimanapun rupa kita, tidak peduli siapapun kita, tidak peduli bagaimana orientasimu, kita seharusnya bebas untuk mencintai siapapun,” kata Abrams kepada Free Press. “Cinta adalah sesuatu yang seharusnya tidak terbatas keadaan. Dan sebagai seorang Kristen, jika ada orang yang berhak dicintai, kitalah orangnya.” lanjutnya.

Berita ini memunculkan pro kontra. Salah satu yang mendukungnya yaitu Rev. Charles C. Adams, pendeta di Gereja Hartford Memorial Baptist, salah satu gereja Baptis yang terbesar.

Kasih ditujukan kepada semua orang tapi Tuhan sudah menetapkan pernikahan hanya bisa dilakukan untuk mereka yang berjenis kelamin berbeda. Tuhan sendiri katakan bahwa Dia membenci persetubuhan sesama jenis, antar laki-laki dengan laki-laki ataupun perempuan dengan perempuan. Perintah Allah yang satu harus diikuti, tapi yang lain jangan diabaikan. Jangan kita jadi serupa dengan dunia ini tapi jadilah terang kemanapun kita berada.

 

Baca juga :

3 Jenis Resep Mayonaise Untuk Anda

Jadi Orangtua yang Menyenangkan, Meski Punya Masa Lalu Kelam

Film Review : Manusia Setengah Salmon, yang Pindah Dari Kenangan Masa Lalu

Pilates, Rahasia Artis-Artis Hollywood Ini Berperut Ramping

Saat Hati Dipisahkan Oleh Jarak

Tepislah Trauma Terhadap Masa Lalu Pasangan

Sumber : charismanews.com by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami