Paus Fransiskus Disebut Sebagai Sahabat Dunia Islam
Sumber: metrotvnews.com

Internasional / 13 October 2013

Kalangan Sendiri

Paus Fransiskus Disebut Sebagai Sahabat Dunia Islam

daniel.tanamal Official Writer
5570

Langkah Paus Fransiskus yang mengajak umat Katholik untuk lebih peduli dan memberikan pelayanan kepada dunia luar mendapat banyak apresiasi. Terutama ajakannya untuk selalu merangkul umat Muslim sebagai wujud toleransi dan keberagaman sebagai umat manusia.

Ajakan Paus tersebut dianggap positif oleh ulama asal Amerika Serikat (AS), Imam Mohamad Bashar yang memberi pujian kepada Fransiskus dan menyebutnya sebagai sahabat dunia Islam. “Paus Fransiskus berkontribursi besar bagi perdamaian dunia. Dia mendorong masyarakat dunia untuk saling memahami,” kata Bashar, Kamis (10/10).

Pemimpin organisasi Islam berbasis di Negara Bagian Maryland yang terkenal karena mendorong toleransi beragama di AS itu menyebut Fransiskus selalu tepat waktu dalam menyampaiakan pesan perdamaiannya. “Paus Fransiskus mengatakan hal yang tepat di kesempatan yang tepat,” lanjutnya.

Meski banyak mendapat cibiran dan tentangan dari dalam sendiri, pemimpin tertinggi Vatikan itu tetap konsisten dengan gaya perubahannya yang tidak terikat dengan nilai tradisi yang mengikat dan mengungkung.

 

 


Sumber : Okezone
Halaman :
1

Ikuti Kami