Air Mata Terakhir Bunda, Kebesaran Cinta dan Pengorbanan Seorang Ibu
Sumber: Indosinema.com

Film Review / 4 October 2013

Kalangan Sendiri

Air Mata Terakhir Bunda, Kebesaran Cinta dan Pengorbanan Seorang Ibu

Lori Official Writer
16819

Film karya anak Negeri kembali hadir menyuguhkan sebuah tayangan hiburan yang diangkat dari kisah keseharian kehidupan masyarakat secara umum. Film nasional bergenre drama keluarga ini dibintangi oleh Vino G Bastian, Happy Salma dan Rizky Hanggono.

Beritanya, film yang diproduksi oleh RK 23 ini telah dirilis sejak 3 Oktober 2013 kemarin. Film ini diangkat dari kisah nyata sebuah keluarga korban lumpur Lapindo yang hidup dalam kemiskinan bersama dua anaknya.

Film ini berkisah tentang seorang wanita bernama Sriyani (Happy Salma) yang hidup sebagai single parent membesarkan buah hatinya sejak ditinggal pergi oleh sang suami. Sriyani harus bekerja keras memenuhi kebutuhan sehari-hari dan membiayai pendidikan anak-anaknya Delta dan Iqbal (Vino G Bastian & Rizky Hanggono) sebagai buruh cuci setrika dan berjualan lontong kupang, yang menjadi makanan khas masyarakat korban lumpur Lapindo.

Alur ceritanya yang dikemas apik, menampilkan bagaimana perjuangan, cinta dan doa seorang ibu terhadap anak-anaknya. Beranjak dari itulah sang anak Delta, selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik kepada sang bunda tercinta. Setiap potongan nasehat dan didikan sang bunda membentuknya menjadi pribadi yang tumbuh menjadi laki-laki yang memiliki cita-cita dan berhasrat menggapai kesuksesan untuk membalas kasih sayang Sriyani.

Film yang diangkat langsung dari novel berjudul ‘Air Mata Terakhir Bunda’ oleh penulis Kirana Kejora ini, membubuhkan nilai-nilai penting seputar perjuangan, pengorbanan yang sejatinya dimiliki oleh seorang ibu. Dengan itu, para penonton akan diajak untuk menyadari kembali kehadiran sosok pejuang wanita yang berkorban tanpa pamrih, tanpa kesedihan dan peduli pendidikan anak-anaknya.

Bagaimana pendapat Anda? Tuliskan tanggapannya dibawah ini!

 

Air Mata Terakhir Bunda:

Sutradara: Endri Pelita

Produser: Erna Pelita

Penulis Naskah: Danial Rifky

Pemain: Happy Salma, Vino G Bastian, Rizky Hanggono, Endi Arfian, Ilman Lazulva, Reza Farhan, Mamiek Prakoso, Marsha Timothy, Sean Hasyim

Genre: Drama Keluarga

Tanggal Rilis Perdana: 3 Oktober 2013

Studio: RK 23

Durasi: 100 menit

 

<iframe width="420" height="315" src="//www.youtube.com/embed/ZtrCIuzsPNo" frameborder="0" allowfullscreen></iframe>


Baca Juga Artikel Lainnya:

Grace Unplugged, Mencari Kebahagiaan di Hollywood

Prisoners, Film Penculikan Misterius yang Sukses Puncaki Box Office

Jokowi-Dahlan Iskan Saling Mendoakan Jadi Presiden

Mulai Pola Hidup Sehat Dengan Vegetarian

Bertahan Hidup Berkat Sepotong Roti


Sumber : Berbagai Sumber | Jawaban.com | Lori
Halaman :
1

Ikuti Kami