Share this article :

3 Hal yang Dibenci Allah

 Thu January 10th, 2013
 8662

Show English Version

Keluarga kristiani berbeda dengan keluarga standar dunia. Mengapa? Karena Tuhan mengajarkan bahwa kita ada di dunia tapi kita bukanlah berasal dari dunia. Makanya jika ada orang yang main-main dengan pernikahannya, main-main dengan keluarga, Tuhan bilang apa? Tuhan melenyapkan orang dari kemah-kemah Yakub segenap yang melakukan demikian, meskipun dia membawa persembahan, meskipun dia pelayanan, meskipun kita aktivis gereja, Tuhan tidak mau kita main-main dengan keluarga kita.

Karena itu, harta yang paling berharga yang kita punya bukanlah deposito, bukan BMW atau Mercedes, tetapi keluarga. Kalau engkau bangun keluarga yang bahagia hari ini, sampai kapanpun namamu akan dikenang orang.

Malea2:11-15menerangkan hal itu. "Bukankah Allah yang Esa menjadikan mereka daging dan roh? Dan apakah yang dikehendaki kesatuan itu? Keturunan ilahi! Jadi jaga dirimu." ayat 15. Para suami, jagalah dirimu. Para istri, jagalah dirimu dan juga mulutmu. Mulut yang suka bikin gara-gara. Semua orang harus menjaga dirinya.

"Sebab Aku membenci perceraian, firman Tuhan, Allah Israel-," ayat 16a. Kenapa? Karena perceraian tidak akan pernah menjadi solusi. Perceraian bukan dan tidak akan pernah merupakan jalan keluar. Itu perbuatan yang Allah benci.

Bagaimana kalau suami homo? Bagaimana kalau istri lesbian? Bagaimana kalau punya istri yang mulutnya tidak pernah berhenti ngomong dari pagi sampai menjelang tidur? Apapun alasannya, pernyataan Alkitab sangat jelas. Alkitab bilang, "Aku benci perceraian."

Terus kalau suami memukul? Apakah harus tetap begitu sampai meninggal? Tuhan yang sama yang bilang "Aku benci perceraian", Tuhan yang sama juga yang bilang, "Mari kepada-Ku semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan berikan kelegaan kepadamu." Tuhan yang sama yang berkata "Aku benci perceraian", Tuhan yang sama juga yang bertanggung jawab yang mampu menyelesaikan setiap persoalan yang kita bawa kepada-Nya. Tuhan yang sama yang berkata "Aku benci perceraian", Tuhan yang sama juga yang merubah air tawar menjadi anggur yang manis.

Bukan cuma perceraian, "juga orang yang menutupi pakaiannya dengan kekerasan, firman Tuhan semesta alam. Maka jagalah dirimu dan janganlah berkhianat." ayat 16b. Kata asli kekerasan yaitu kekasaran.

Jadi ada tiga hal yang dibenci Tuhan. Tuhan benci perceraian, kekasaran, dan pengkhianatan. Alkitab katakan bukan hanya tidak suka, tapi benci. Jadi janganlah melakukan ketiga hal tersebut.

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !


Share this article :