Flu Burung Merebak, Indonesia Stop Impor Kok Asal China
Sumber: blogspot.com

Nasional / 11 April 2013

Kalangan Sendiri

Flu Burung Merebak, Indonesia Stop Impor Kok Asal China

Lois Official Writer
3133

Merebaknya penyakit flu burung tipe H7N9 di China yang telah membunuh 7 orang dan menyerang puluhan orang lainnya ini membuat Indonesia menghentikan impor bulu bebek yang digunakan untuk membuat kok, alat olahraga bulu tangkis. “Saya harap penghentian impor ini tidak lama karena bisa berdampak pada ketersediaan kok,” kata juru bicara Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Rabu (10/4). PBSI mengatakan, jumlah kok yang diimpor dari China sekitar 40 persen sehingga mempengaruhi ketersediaan kok jika impor dihentikan lama.

Menurut media pemerintah China, korban meninggal akibat flu ini menjadi sembilan orang. Korban terakhir adalah warga dari provinsi Anhui, menurut kantor berita Xinhua. Untuk itu, pihak berwenang China mengatakan vaksin untuk virus tersebut mesti tersedia dalam beberapa bulan ini. Menurut Jurnal Keamanan China pada Rabu (10/4), vaksin untuk virus N7H9 ini sedang ditangani Badan Pangan dan Obat-obatan China.

Virus H7N9 ini menyerang manusia untuk pertama kalinya bulan lalu, sejauh ini sudah menulari 28 orang, seluruhnya berada di China bagian timur, menurut data dari Komisi Nasional Kesehatan dan Keluarga Berencana China. Virus ini menimbulkan kekuatiran mudah menular dan bisa menyebarkan penularan flu yang mematikan, karena baru ditemukan dan belum ada obatnya.

Meski sumber utama penularan belum terungkap, namun hasil pemeriksaan contoh menunjukkan positif saat sejumlah unggas diperiksa keberadaan virus tersebut. Hal ini membuat kita semua harus berhati-hati. Jaga kebersihan tangan, perhatikan makanan yang dimakan, dan hidup sehat.

 

Baca juga :

Coba Brownies Kacang Hijau dengan Resep Ini Yuk

Kesalahan Orangtua yang Sering Dilakukan

Saat Pengangkatan Orang Terang Terjadi, Bumi Akan Hancur

Cara Alami Turunkan Kolesterol Tanpa Obat

Daniel Mananta Jaim di Twitter

Media yang Mengubahkan Hidup Orang Banyak

Sumber : merdeka by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami