Jus Sayuran Banyak Manfaatnya

Serba-Serbi Sehat / 24 February 2013

Kalangan Sendiri

Jus Sayuran Banyak Manfaatnya

Zee Official Writer
8729

Apakah Anda salah satu dari beberapa orang yang selalu menyingkirkan sayuran setiap kali Anda makan? Pernahkah Anda berpikir untuk mengonsumsi sayuran dalam bentuk lain….jus misalnya? Eit, jangan ‘eeeww’ dulu. Sekarang ini sedang popular jus sayuran lho! Dan rasanya pun juga bisa membuat Anda ketagihan. Selain itu, banyaknya kandungan vitamin dan mineral dalam sayuran membuat tipe jus ini sangat direkomendasikan oleh para ahli gizi.

Nah, apa saja jus sayuran yang paling banyak manfaatnya? Simak artikel yang telah disusun oleh tim Jawaban.com kali ini:

#1 Jus Pare

Jus ini terkenal sangat sehat karena dapat membantu mengendalikan diabetes dan membakar lemak dalam tubuh. Apabila Anda merasa terlalu pahit, Anda bisa menambahkan perasan lemon untuk menghilangkan rasa pahit yang tajam.

#2 Jus Bayam

Mengandung vitamin dan protein yang kaya, Anda bisa meminum segelas jus bayam untuk menyehatkan tubuh, kulit, rambut, dan mata.

#3 Jus Brokoli

Manfaat gizi yang terkandung dalam jus brokoli membuatnya sangat bermanfaat untuk mendapatkan kulit yang bersinar. Jus ini juga sangat efektif melawan kanker.

#4 Jus Seledri

Jus seledri terkenal dengan efek kesehatannya yang besar, serta juga dapat berfungsi sebagai obat. Jus seledri sangat efektif dalam membantu melawan kanker, membantu pencernaan, menurunkan kolesterol jahat, serta menurunkan tekanan darah.

#5 Jus Daun Peterseli

Jus peterseli ini terkenal dapat menaikkan metabolisme tubuh, menyembuhkan anemia, dan menghilangkan racun dari dalam tubuh. Selain itu, jus peterseli juga dapat menyegarkan mulut secara alami.

Nah, itulah 5 jenis jus sayuran yang sangat bermanfaat bagi tubuh Anda. Khasiat jus-jus itu akan Anda rasakan dengan mengonsumsinya secara teratur. Apabila rasa dari jus tersebut belum sesuai dengan lidah Anda, Anda bisa menambahnya dengan madu atau buah-buahan yang memiliki rasa yang kuat seperti lemon dan stroberi.

Mari kita mulai hidup sehat!

Baca juga artikel lainnya:

Sekolah Katolik di Tegal Terancam Ditutup

Life of Pi: Kisah yang Akan Membuat Anda Percaya Tuhan

Long Distance Relationship Can Work!

Sumber : merdeka.com / Zee
Halaman :
1

Ikuti Kami