Share this article :

Kristen Timur Tengah Hadapi Religicide Dengan Iman

 Mon August 27th, 2012
 2452

Kota Mosul di Irak menjadi kawasan yang paling banyak menghadapi tindak kekerasan di negara tersebut. Dan banyak dari serangan kekerasan itu diarahkan kepada orang-orang Kristen.

Sebelum perang Irak dimulai di tahun 2003, diperkirakan sekitar 75.000 orang Kristen tinggal di Mosul. Namun saat ini populasi itu telah menyusut menjadi sekitar 25.000 jiwa. Tak cukup dengan penyusutan populasi, orang Kristen yang bertahan hidup di kota tersebut harus menghadapi ancaman pembunuhan dan penculikan setiap saat.

Carl Moeller, presiden dari kelompok pengawasan atas penganiayaan terhadap orang Kristen, Open Doors USA, menyebut bahwa serangan-serangan itu dapat dikategorikan sebagai religicide, dimana puluhan orang Kristen dibunuh semata-mata karena mereka menolak untuk meninggalkan iman kepercayaan mereka. Serangan-serangan serupa terus terjadi di Timur Tengah.

Di Mesir, Ikhwanul Muslimin memegang tampuk pemerintahan dan masih ada kekuatiran dari orang Kristen di sana akan berlakunya Syariat Islam menjadi hukum negara. Banyak orang Kristen di Mesir dan juga Suriah yang melarikan diri dengan harapan mendapatkan kehidupan yang lebih baik.

Mari berdoa bagi saudara seiman di Timur Tengah agar iman percaya mereka boleh semakin bertambah di tengah situasi konflik dan ancaman penganiayaan yang harus mereka hadapi setiap saat.

 

Baca Juga Artikel Lainnya:

Sumber : cbn.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !


Share this article :