Share this article :

Pekerjaan Misi Hudson Taylor Di Cina Dirayakan Di Inggris

 Tue June 5th, 2012
 3136

Di tahun 1853 seorang pemuda Inggris naik ke kapal dan selama lima bulan ia melakukan perjalanan ke sisi lain dunia. Ketika tiba di Cina, James Hudson Taylor mengenakan pakaian khas Cina dan mengepang rambutnya. Hasil kerja Taylor kemudian dikenal sebagai masyarakat misi yang paling berpengaruh pada abad ke-19. Saat ini, Inggris sebagai tempat Hudson Taylor dilahirkan, mengundang dunia untuk datang dan berkunjung.

Dalam peringatan 180 tahun kelahiran Hudson Taylor, pihak berwenang di Barnsley, Inggris, meluncurkan penanda bersejarah di tempat kelahirannya, baik dalam bahasa Inggris dan Cina. John Foster bersama dengan Barnsley Hudson Taylor Group mengatakan mereka berharap untuk menarik pengunjung dari tempat di mana Taylor menginvetasikan hidupnya selama 51 tahun sebagai misionaris Kristen.

"Masyarakat Cina bebas bepergian, bebas beribadah dan bebas untuk menjelajah dunia," ujar Foster. "Apa yang kami ingin agar mereka lakukan adalah mengunjungi Barnsley dan kami ingin mengatakan, "Selamat datang"."

Hudson Taylor mendirikan China Inland Mission, yang hari ini dikenal sebagai Overseas Missionary Fellowship. Selama hidupnya, Taylor telah merekrut 800 misionari dan merintis 125 sekolah di seluruh dataran Cina.

Pendeta Pong Lai, seorang hamba Tuhan keturunan Cina yang saat ini bekerja di Leeds, Inggris, hadir dalam pembukaan plakat.

"Kami mengingat seorang pria yang luar biasa, James Hudson Taylor, yang mendedikasikan hidupnya untuk memberitakan Injil Yesus di Cina," ujarnya.

"Dan melalui dia, banyak orang Cina menemukan cara hidup yang baru," lanjut Lai. "Dan saya berharap jutaan dan jutaan orang Cina, terutama masyarakat Cina Kristen, akan datang ke tempat ini, dan mengingat bahwa Tuhan dapat menggunakan seorang pria kecil, dari sebuah kota kecil, tetapi dengan sebuah pekerjaan hebat."

 

Baca Juga:

Sumber : Cbn.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !


Share this article :