Share this article :

Menilik Pemain Termuda dan Tertua di Euro 2012

 Mon June 11th, 2012
 1784

Euforia Euro 2012 begitu menggila saat para pesepakbola bertanding membela negara yang diwakilinya. Setiap orang sepertinya menujukan mata kepada pertandingan, meskipun sering berlangsung tengah malam. Para pesepakbola menularkan semangatnya kepada penonton, namun tahukah Anda, siapakah pemain tertua dan termuda di dalam pertandingan Euro 2012 ini?

Pemain termuda dipegang oleh Jetro Willems yang masih berusia 18 tahun asal Belanda, dan Alex Oxlade Chamberlain dari Inggris, klub yang akan bertanding malam ini melawan Perancis. Jetro Willems sendiri merupakan pemain bek kiri. Dia mengalahkan rekor Enzo Scifo yang pernah bermain untuk Belgia melawan Yugoslavia di Piala Eropa 1984.

Sedangkan pemain tertua adalah Konstatinos "Kostas" Chalkias (Yunani) yang tercatat berusia 38 tahun. Chalkias adalah suksesor kiper ternama, Antonis Nikopolidis setelah gantung sarung tangan. Pria yang lahir pada 30 Mei 1974 ini membuat debut pertama kalinya pada 10 November 2001 dimana memenangkan pertandingan 4-2 melawan Estonia karena dia menggantikan Antonis pada pertengahan waktu.

Meskipun masih muda ataupun sudah tua, namun semangat dan daya juang para petangguh bola ini tidak kalah. Mereka berjuang dengan sepenuh hati membela negara yang diwakili. Tentu saja, hal itu membuat para penonton pun bersemangat menonton laga bola satu ini.

Sumber : berbagai sumber by lois horiyanti/jawaban.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !


Share this article :