Share this article :

Mesir Akan Legalkan Hubungan Sex Dengan Mayat

 Sat April 28th, 2012
 10528

Kabar mengejutkan datang dari Mesir. Dalam waktu dekat, negara ini akan mengesahkan sebuah rancangan undang-undang yang melegalkan persetubuhan dengan jenazah sepanjang meninggalnya belum lebih dari 6 jam. Menurut rancangan peraturan tersebut tidak semua jenazah boleh disetubuhi. Hanya jenazah suami atau istri yang sah yang boleh disetubuhi, itupun dengan syarat persetubuhan haus dilakukan dalam waktu tidak lebih dari 6 jam setelah dinyatakan meninggal.

Beberapa kalangan justru mengkuatirkan ketidakadilan yang mungkin akan terjadi. Karena seorang pria mungkin tidak akan mengalami kesulitan untuk menyetubuhi jenazah istrinya, namun wanita dipastikan akan kesulitan karena jenazah suami tidak mungkin ereksi. Kalaupun ada jenazah pria ada yang masih bisa ereksi, kasusnya sangat langka. Ereksi pada jenazah pria hanya dimungkinkan jika ada kondisi khusus seperti priapism, atau ereksi yang tidak wajar karena penumpukan darah di organ genital misalnya saat gantung diri.

Padahal secara umum, bersetubuh dengan mayat atau yang dikenal dengan istilah Necrophilia sering dikategorikan sebagai salah satu bentuk penyimpangan sexual. Namun terlepas dari masalah medis dan kejiwaan, rancangan peraturan ini lebih memicu kontroversi dari sisi sosial.

Kabarnya sebuah lembaga pembela hak-hak wanita, National Council for Women, menentang keras rancangan peraturan ini karena kabarnya peraturan ini tidak hanya melegalkan persetubuhan dengan mayat tetapi juga akan menurunkan batasan usia menikah menjadi 14 tahun sehingga membahayakan sistem reproduksi wanita.

Sungguh sebuah kondisi yang memprihatinkan dan menggambarkan bagaimana dunia ini sedang berjalan dalam kebinasaan. Pertimbangan apapun yang diambil di balik pelegalan ini, wanita akan selalu menjadi pihak yang dirugikan. Dan pada akhirnya menjadi suatu keadaan yang tragis di tengah kemajuan peradaban namun tidak diiringi dengan perbaikan akhlak.

 

Baca Juga:

Sumber : detik.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !


Share this article :