Dolce Vita, Burung Dara Senilai 2,7 Miliar Rupiah

Nasional / 7 February 2012

Kalangan Sendiri

Dolce Vita, Burung Dara Senilai 2,7 Miliar Rupiah

PrincessPina Cahyonoputri Official Writer
3923

Apa yang akan Anda beli dengan uang 2,7 miliar rupiah? Tentu anda memiliki deretan kebutuhan, namun pria ini menghabiskan 2,7 miliar rupiah untuk membeli seekor burung dara balap senilai 300.000 dollar US dalam sebuah pelelangan di Belgia.

Pria tersebut adalah seorang pengusaha kapal asal Cina bernama Hu Zhenyu. Menurutnya, burung tersebut akan digunakan untuk mengembangkan generasi burung baru di Cina. Kehadiran Dolce Vita, nama burung dara balap tersebut, diharapkan mampu mengangkat popularitas perternakan burung milik Zhenyu ini.

Burung merpati balap biasanya diluncurkan beberapa ratus kilometer dari kandang dan siapa yang paling cepat kembali ditetapkan sebagai pemenang.

Dalam beberapa tahun terakhir ini, balap burung dara semakin populer di Cina dan sejumlah negara Asia lainnya, padahal semula permainan ini merupakan kegiatan kelas pekerja di Eropa barat. Sejumlah kalangan menjadikan kegiatan ini sebagai hobi, namun ada juga yang menggunakannya sebagai alat judi.

Setiap orang pasti mempunyai hobi atau kegemarannya masing-masing, namun jangan sampai hal itu membuat kita tidak bijak dalam mengolah keuangan. Tidak hanya tentang keuangan, kecenderungan yang mungkin muncul karena hobi adalah menduakan Tuhan sehingga akhirnya kita mentuhankan hobi tersebut.

Sumber : bbc/vn
Halaman :
1

Ikuti Kami