Share this article :

Bimbim "Slank" Jadi Korban Broadcast BBM

 Wed February 29th, 2012
 1728

Lagi-lagi Blackberry Messanger (BBM) jadi ajang sebar kabar burung, kali ini yang menjadi sasaran Bimo Setiawan Almachzumi, atau akrab disapa Bimbim. Personel grup band Slank itu dikabarkan meninggal karena serangan jantung.

"Meninggal dari mana, orang kita baru banget selesai rapat sama ANTV nih. Makanya Bim Bim juga ketawa saja mendengarnya," kata manajer Slank dan ibu kandung Bim Bim, Bunda Iffet mengomentari kabar yang beredar tentang putranya itu.

Menurut ibunya, Bimbim tidak ambil pusing tentang berita asal tersebut. Bimbim justru menganggap hal itu sebagai doa agar dirinya umur panjang.

Entah darimana sumbernya, BBM yang berisi berita duka tentang Bimbim itu beredar dengan cepat. Isi BBM itu sebagai berikut :

"Berita duka Bimo Setiawan Almachzumi (lahir di Jakarta, 25 Desember 1966) yang akrab disapa Bimbim Slank. Meninggal dunia hari ini pukul 18.52 WIB di usianya yang ke 41 tahun karena terkena serangan jantung. Saat ini kediamannya di Jl.Potlot 14 Jakarta Selatan telah dipenuhi ribuan penggemarnya (Slankers). Untuk anda yang akan melintasi wilayah kalibata dan sekitarnya sebaiknya balik arah.karena wilayah tersebut telah dipadati ribuan slankers,"

Cepatnya tersebarnya berita lewat BBM membuat orang-orang tidak bertanggung jawab gemar memberitakan kabar burung. Sebelumnya, pemeran serial komedi Mr. Bean jadi sasaran. Tidak hanya selebritis lokal dan dunia, mantan presiden RI, BJ. Habibie pun pernah disebut-sebut tutup usia.

Hal ini tentu merupakan sisi buruk dari kecanggihan teknologi. Semoga para pengguna gadget dan social media bisa belajar untuk bertindak bijak sebelum meneruskan berita yang nantinya justru menimbulkan keresahan dalam masyarakat.

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !


Share this article :