Share this article :

PM Australia Bongkar Skandal Pelecehan Seks Pendeta

 Sat November 17th, 2012
 2766

Penyelidikan kepolisian Australia terhadap pelecehan seks anak yang dilakukan oknum pendeta membuat Perdana Menteri Australia Julia Gillard ikut turun tangan untuk membongkar hal tersebut. Gillard mendesak agar kasus tersebut segera diusut dan dibawa ke pengadilan.

"Ada laporan bahwa pelaku pelecehan seks di gereja bukannya dilaporkan ke pihak berwajib, tapi justru dilindungi. Telah banyak laporan tentang kejadian ini maka saya memutuskan untuk membuka penyelidikan terhadap kasus tersebut," ujar Gillard seperti dikutip The Bangkok Post, Senin (12/11). 

Gillard menegaskan juga bahwa penyelidikan tidak terbatas kepada gereja Katolik saja namun gereja-gereja dari institusi lainnya juga. Menurut Penyelidik polisi, Peter Fox, terdapat fakta bahwa pihak gereja selama ini menutup-nutupi tindakan kriminal demi menyelamatkan reputasinya. "Saya yakin kasus ini telah menyebar kemana-mana, pelaku seringkali berpindah-pindah gereja di setiap negara bagian di Australia," ucap Fox.

Langkah Gillard ini juga didukung penuh oleh pihak oposisi dari Partai Konservatif yang juga meminta penyelidikan itu tidak mengincar satu institusi gereja saja. Pihak gereja wajib berani untuk memperkatakan kebenaran dan tidak menutup-nutupi setiap orang dari pihaknya yang berbuat kesalahan.

 

 


 

Sumber : berbagai sumber

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !


Share this article :