Share this article :

Surat Einstein Tentang Tuhan Akan Dilelang di eBay

 Fri October 5th, 2012
 3013

Sebuah surat yang ditulis tangan oleh Albert Einstein setahun sebelum kematiannya, yang menceritakan tentang pandangannya mengenai agama, akan dijual di eBay pada bulan ini dengan lelang awal $3 juta (sekitar Rp 30 milyar), menurut agen lelang tersebut pada Selasa (2/10) lalu.

Surat yang dikenal dengan Surat Tuhan ini sangat menceritakan pengalaman Einstein tentang Tuhan. "Surat ini, menurut pendapat saya, sangat bersejarah dan mempunyai dampak kultur karena ini merupakan pemikiran seorang pribadi yang merupakan manusia tercerdas di abad 20," kata Eric Gazin, presiden Auction Cause, agen yang menangani penjual surat tersebut di eBay.

Surat yang ditulis pada 3 Januari 1954 itu, ditulis saat Einstein berada di Jerman. "Kata "Tuhan" bagi saya tidak lebih dari sebuah ekpresi dan produk dari kelemahan manusia, Alkitab merupakan kumpulan hal-hal yang terhormat, tapi masih merupakan legenda primitive meskipun cukup kekanak-kanakan. Tidak ada penafsiran, betapapun tersamarnya, yang bisa menggantikan hal ini," kata Einstein yang pernah menerima penghargaan Nobel bidang Fisika tahun 1921.

Awalnya surat itu dibeli dari Pelelangan Bloomsbury di London tahun 2008 sebesar $404.000, sejak saat itu surat tersebut disimpan di dalam ruangan dengan suhu yang diatur di sebuah lembaga umum. Sekarang dilelang dengan harga awal $2 juta. "Kami merasa bahwa itu harga awal yang masuk akal karena memberikan sejarah penting dan ketertarikan Einstein," kata Gazin.

Apakah ada yang tertarik dengan surat Einstein tersebut? Di masa lalu Einstein yang terkenal dengan kecerdikannya itu mungkin tidak mempercayai Tuhan. Di masa sekarang, ada banyak orang yang juga tidak percaya kepada Tuhan. Namun, kita berharap Tuhan bekerja di dalam hati mereka yang tidak percaya agar menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juru Selamat mereka.

 

Baca Juga :

Forum JC : Baksos dan Natal Forum JC di Panti Werdha Milenia

Chord Lagu : No Turning Back

Humor di Dalam Pernikahan

Buat Rainbow Cake Sendiri Yuk, Ini Resepnya

Sumber : jpost.com by lois horiyanti/jawaban.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !


Share this article :