Share this article :

Karena Judi, Pendeta Curi Uang Jemaat Hampir 6M

 Mon January 16th, 2012
 2065

Seorang rohaniwan Katolik Roma di Las Vegas, Amerika Serikat dihukum penjara selama 3 tahun 1 bulan. Menurut stasiun berita BBC, rohaniwan itu bernama Kevin McAuliffe. Dia mengambil uang jemaat gereja yang dia pimpin sebesar US$ 650.000 atau sekitar Rp 5.8 miliar untuk menyalurkan kebiasaan buruknya, yaitu berjudi.

Pengacara McAuliffe meminta kliennya dihukum percobaan supaya tetap bisa bertindak sebagai pemimpin umat dan mendapat konseling atas kecanduannya. Pengacara juga berpendapat McAuliffe telah mulai mengembalikan uang yang dipakainya sejak bulan Mei itu sebesar US$ 13.420 hingga saat ini. Namun, hakim justru memvonis McAuliffe empat bulan lebih berat dari tuntutan jaksa.

Saat vonis dibacakan, para pendukungnya menangis terisak-isak di ruang sidang karena hakim menyatakan McAuliffe telah menyalahgunakan posisinya. mcAuliige sendiri menyatakan penyesalannnya. "Bersalah, malu, dan membenci diri sendiri." kata McAuliffe. Pada bulan Oktober lalu, McAuliffe mengaku bersalah atas tiga dakwaan penipuan email dan memalsukan dokumen yang dikirim ke Keuskupan Agung pada 2008, 2009, dan 2010. Akibat ulahnya itu.

Judi dapat menjerumuskan siapa saja, termasuk pendeta sekalipun. Bukan hanya judi, dunia dapat menawarkan hal-hal yang terasa enak di awalnya seperti narkoba ataupun free sex atau hal lainnya tapi pada akhirnya tetap membuat kita sengsara. Bagaimana cara kita mengatasi tawaran dunia, yang bisa membuat kita tergiur itu, hanya dengan dekat Tuhan semata.

Sumber : vivanews/lh3

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !


Share this article :