Para Aktivis HAM di Seluruh Dunia Serukan Kebebasan Asia Bibi

Internasional / 18 March 2012

Kalangan Sendiri

Para Aktivis HAM di Seluruh Dunia Serukan Kebebasan Asia Bibi

Budhi Marpaung Official Writer
4192

Lima puluh aktivis hak asasi manusia dari seluruh dunia  menyerukan agar pemerintah Pakistan membebaskan Asia Bibi, seorang ibu Kristen yang telah dijatuhi hukuman mati oleh pengadilan setempat karena dianggap bersalah melakukan penghujatan.

Sebuah petisi pun telah mereka siapkan untuk Dewan Hak Asasi Manusia PBB pada pekan ini. Bersamaan dengan hal ini, mereka juga akan mendesak para pemimpin organisasi perdamaian dunia itu  untuk menekan Pakistan.

Di antara mereka yang mencari keadilan bagi Bibi, terdapat nama seorang jurnalis wanita Prancis, Anne-Isabelle Tollet.

"Asia Bibi tidak bersalah, tetapi pemerintah Pakistan enggan berbuat apa-apa karena mereka takut akan diserang kelompok tertentu," jelas Tollet. 

Pada 2009 lalu, pengadilan Pakistan menyatakan Bibi bersalah mencemarkan nama nabi besar agama terbesar di negara tersebut. Sejak itu, ia pun ditahan di dalam penjara.

CBN News sempat bertemu dengan suami dan putri dari  Bibi akhir tahun lalu. Di dalam perbincangan, tersisip permohonan dari pihak keluarga yakni agar orang-orang percaya di seluruh dunia mau berdoa bagi keselamatan jiwa Bibi yang saat itu berada di balik jeruji dan terancam mati.

Tuhan tidak akan pernah tinggal diam melihat ketidakadilan terjadi di dunia. Pada waktu yang tepat, DIA akan turun tangan, menunjukkan keadilan-Nya kepada setiap manusia. Bagian kita sekarang adalah memegang janji-Nya tersebut dan menyuarakan kebenaran firman Tuhan kepada setiap orang tanpa harus ada unsur paksaan. Ingatlah, pertobatan manusia adalah pekerjaan Roh Kudus dan bukan kita - Kita hanya lah pembawa pesan atau Kabar Baik itu.  

Sumber : cbn.com/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami