Share this article :

Film Kristen Dapat Jadi Terang di Dalam Dunia

 Thu February 17th, 2011
 2481

Pada tanggal 11 Februari, Paramount meraih sukses dalam meluncurkan film berjudul "Justin Beiber : Never Say Never". Beiber mengatakan bahwa dia berdoa dua kali sehari dan membaca Alkitab secara rutin. Meskipun dalam iklan MTV tidak ditampilkan iman Kristen penyanyi itu, namun Paramount sudah menayangkannya kepada pemimpin rohani sebelum ditayangkan untuk masyarakat luas. "Filmnya lucu dan kami ingin para ibu khususnya mengerti (pesan yang ingin disampaikan)." menurut Megan Colligan, wakil presiden pemasaran lokal.

Paramount juga mengirimkan 100.000 tuntunan rohani dalam mendengungkan film ini sebagai sebuah kesempatan untuk mengajarkan kepada anak-anak tentang kekuatan pengharapan, doa, iman, dan keluarga," dan juga mendistribusikan klip filmnya di GodTube, versi rohani dari YouTube. Media Kristen, termasuk website yang berpengaruh, radio, acara TV, dan bahkan pelayanan lokal, telah membuktikan betapa media sangat diperlukan untuk melancarkan suatu acara / program. Itu jugalah yang dilakukan Sony.

Sony sendiri bukanlah perusahaan asing dalam memproduksi film-film bertemakan iman. Sony sudah beberapa kali menghasilkan film Kristen dengan modal kecil yang berhasil. Salah satunya adalah film yang dibintangi Kirk Cameron yang berjudul "Fireproof" yang menghabiskan dana hanya sebesar US 500.000 dan menghasilkan uang sebesar US$ 33 juta di dalam negeri. Film Facing The Giants hanya mengeluarkan US$ 100.000 dan mampu mendapatkan US$ 10 juta.

Selain Soul Surfer, ada juga film yang akan diluncurkan berjudul "Doonby", dibintangi oleh John Schneider dan Robert Davi. "Jika saya bisa membuat perubahan yang kecil sekalipun dan menjangkau iman para penonton, saya disebut gila jika tidak melakukannya," kata Peter Mackenzie, seorang penulis film dari Inggris. "Banyak keluarga yang tidak mau pergi ke bioskop sekarang ini karena mereka tidak tahu apa yang akan anak-anak mereka lihat," kata bintang film Even Gotzon, yang juga berperan dalam film Doonby. "Namun akan melukai hati saya jika keluarga-keluarga, teman-teman rohani ataupun nenek saya yang berumur 90 tahun tidak mau menonton film ini."

Di Indonesia, film-film yang bernilai Kristen dan positif sangat sedikit dan kurang dihargai. Namun, sudah saatnya kita berkreasi dalam film untuk Tuhan dan sesama kita. Dalam bulan ini, film-film bernilai positif yang sudah masuk ke jawaban.com akan diberikan penghargaan dalam hari Penganugerahan FFK 2010 nanti. Apakah Anda salah satu nominasi yang masuk? Hasilkanlah karya yang dapat menguatkan, menginspirasi, dan membangkitkan iman saudara-saudara Anda.

Sumber : reuters/lh3

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !


Share this article :