'Silent Night' Ala Michael Buble, Beautiful !

Music Review / 22 November 2011

Kalangan Sendiri

'Silent Night' Ala Michael Buble, Beautiful !

Budhi Marpaung Official Writer
3020

Pada music review kali ini, Jawaban.Com akan memberikan penilaian terhadap salah satu lagu natal yang sudah sangat dikenal oleh seluruh umat Kristiani di dunia, yakni ‘Silent Night’. Mengingat banyak penyanyi yang membawakan lagu ini, maka Jawaban.Com memilih untuk me-review ‘Silent Night’ versi terbaru dari penyanyi Jazz asal Amerika Serikat, Michael Buble yang terdapat di di album terbarunya yang bertajuk ‘Christmas’.

Secara musik, lagu yang diarransemen ulang ini sangat sederhana. Namun begitu, hal tersebut yang justru menjadi daya tarik. Meski dibawakan dengan alat-alat musik seperti trompet, gitar akustik dan piano, tetapi lagu ini justru terdengar syahdu dan bagus.

Kualitas suara dari Michael Buble yang berat dan berkarakter menjadi kekuatan lebih bagi lagu yang sudah memberkati banyak orang di dunia ini bertahun-tahun. Apalagi kehadiran paduan suara anak-anak yang turut menyanyi di lagu ini semakin membuat lagu ini enak di dengar.

Jika memakai istilah dalam produksi makanan, komposisi lagu ‘Silent Night’ ala Michael Buble sudah pas, tak kurang tak lebih.

Sebagai informasi, ‘Silent Night’ merupakan karya terjemahan dari lagu ‘Stille Nacht’ yang diciptakan Joseph Mohr (lirik) dan Franz Xaver Gruber (Melodi). Pada 1859, John Freeman Young merilis versi Inggris dimana versi inilah yang pada akhirnya banyak dinyanyikan orang-orang Kristen di berbagai penjuru dunia.

Sumber : Jawaban.Com; wikipedia; youtube /bm
Halaman :
1

Ikuti Kami