Demi Impian, Dia Arungi Laut Atlantik dengan Perahu

Nasional / 9 April 2011

Kalangan Sendiri

Demi Impian, Dia Arungi Laut Atlantik dengan Perahu

Lois Official Writer
4057

Apakah Anda mempunyai impian yang selama ini belum terwujud? Mungkin Anda meragukan apakah Anda mempunyai kesempatan untuk mewujudkan impian tersebut, namun jangan kuatir. Anda bisa memulainya kapan saja, selama Anda berkeinginan mewujudkannya. Itulah yang terjadi pada kakek ini.

Usianya sudah 85 tahun, tapi dia merupakan seorang pelaut Inggris yang ingin mewujudkan impian masa kecilnya, yaitu melintasi Laut Atlantik hanya dengan menggunakan rakit. Ditemani tiga rekannya, Anthony Smith membutuhkan waktu dua bulan dalam melintasi Laut Atlantik. Perjalanannya pun terhitung mulus, dirinya hanya dihalangi oleh kerusakan pada bagian kecil dari rakit yang dia gunakan.

Kru kapal ini berangkat dari Pulau Canary. Saat memulai perjalanan, kapal ini diisi oleh berbagai makanan seperti jeruk, alpukat, kentang, kol, dan labu. Selama mengendalikan rakit, kru diharuskan untuk waspada hingga mereka tidak membaca buku ataupun bermain kartu. “Saya kira kami semua, menikmati keadaan malam hari dimana kami saling waspada memperhatikan kondisi laut,” ungkap Smith seperti dikutip Associated Press, Jumat (8/4).

Rakit yang digunakan dibangun dari pipa air yang panjangnya 12 meter dan 14 pipa kecil lainnya, ada tujuh pipa yang digunakan untuk menyalurkan air bersih. Rakit ini dilengkapi dengan tiang kapal setinggi 12 meter serta layar berukuran 37 meter persegi. Rakit ini dapat berlayar dengan kecepatan hingga 4 knot. Rakit inilah hidup mereka selama berada di lautan.

Aksi yang dilakukan Smith ini merupakan salah satu bukti bahwa orang lanjut usia bisa melakukan kegiatan dan mencapai mimpinya. Selain itu, mereka juga melakukan hal ini untuk menggalang dana bagi lembaga non profit Inggris bernama WaterAid. Sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui, adalah salah satu pribahasa yang cocok. Jadi, jangan ragu mewujudkan impian Anda, Anda pasti bisa.

Sumber : okezone/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami