Share this article :

Mengalahkan Keraguan Dan Ketidakpercayaan

 Fri September 3rd, 2010
 5783

Saya telah mengembangkan sebuah "sikap hidup" yang membuat saya menjadi lebih dari pemenang di dalam Yesus Kristus. "Saya akan menyelesaikan semua ujian kehidupan, menikmati perjalanan hidup, memenuhi panggilan dan memiliki semua yang telah disediakan Yesus bagi saya melalui kematian-Nya!"

Sebelum saya belajar hidup dengan karakter ini, saya selalu berjuang melawan dua hal yang sering iblis lemparkan kepada saya: keraguan dan ketidakpercayaan.

Keraguan dan ketidakpercayaan adalah masalah besar bagi orang Kristen. Kedua hal ini begitu negatif dan dapat mengecilkan hati kita. Kedua hal ini menyebabkan kita membuat pilihan yang buruk dan membuat hidup kita menjadi sulit. Kedua hal ini membuat kita mengatakan hal-hal seperti, "seandainya saja berat badan saya bisa turun" atau "Seandainya saja anak-anak saya punya sopan santun" atau "Seandainya saya bisa menjaga rumah saya tetap bersih dan rapi" atau "Seandainya saja saya memiliki hubungan yang lebih baik dengan dia", dll.

Kita harus berhenti untuk berandai-andai dan mulai berpikir bahwa Allah akan membantu kita untuk memiliki kebijaksanaan, membuat pilihan yang baik, dan mengatasi pencobaan serta penderitaan  jika kita sepenuhnya beriman kepada-Nya. Keraguan dan ketidakpercayaan merupakan gangguan bagi iman Anda.

Hal lain yang seringkali membuat kita bergumul dengan keraguan dan ketidakpercayaan adalah dengan berpikir bahwa Tuhan tidak akan menolong saya karena saya tidak pernah melakukan kehendak-Nya. Atau kita percaya bahwa Tuhan mau menolong orang lain tapi bukan saya.

Tuhan memang tidak mengharapkan kesempurnaan dari kita. Tuhan bekerja di dalam hidup kita melalui iman. IA ingin agar kita percaya kepada-Nya, memiliki keyakinan penuh kepada-Nya, memiliki iman di dalam Dia, dan memiliki sikap positif yang penuh dengan pengharapan. Tuhan ingin agar kita memiliki pengharapan kepada-Nya untuk melakukan hal-hal yang baik di dalam hidup kita.

Setiap hari Anda perlu untuk berkata, "Sesuatu yang baik akan terjadi padaku hari ini. Saya sudah tak sabar melihat apa yang akan Tuhan lakukan dalam hidupku hari ini!"

Sangat penting bagi Anda untuk memperkatakan hal ini terutama ketika iblis mencoba membanjiri pikiran Anda dengan keraguan. Cara Anda melawan iblis adalah dengan membuka mulut Anda dan memperkatakan firman Tuhan. Jangan pernah biarkan iblis menggunakan pikiran Anda sebagai tempat pembuangan sampah.

Pelajari Bagaimana Meragukan Keraguan Anda

Anda mungkin berpikir Anda tak bisa menghilangkan keraguan itu... Anda mungkin berharap agar Anda bisa memiliki kepercayaan tanpa keraguan di dalamnya. Tapi kebenarannya adalah Anda BISA melakukannya! Tuhan tidak mungkin meminta kita untuk percaya kepada-Nya jika tidak mungkin bagi kita untuk melakukannya. Kita dapat mengalahkan keraguan dan ketidakpercayaan jika kita tahu bagaimana melakukannya.

Jadi bagaimana kita melakukannya? Bagaimana kita dapat percaya kepada Tuhan dan hidup oleh iman? Roma 10:17 memberitahu caranya kepada kita: "Jadi, iman timbul dari pendengaran, dan pendengaran oleh firman Kristus." memberitahu caranya kepada kita: "

Kuncinya adalah firman Allah. Kita perlu mencintai firman Allah dan melakukannya sama seperti orang yang mencari makanan ketika sedang lapar. Ketika kita lapar, kita biasanya akan melakukan apa saja yang diperlukan untuk mendapatkan makanan.

Firman Tuhan adalah obat bagi jiwa dan merupakan makanan yang kita perlukan untuk menjaga roh kita tetap kuat. Firman Tuhan memiliki kekuatan yang luar biasa untuk mengubah hidup kita bila dipadukan dengan iman. Pelajari firman Tuhan dan perkatakan firman itu. Kita perlu memperkatakan hal-hal baik yang telah dilakukan Tuhan dalam hidup kita dan bukannya membicarakan masalah yang sedang kita hadapi.

Dalamn Lukas 4, ketika Yesus berada di padang gurun, iblis datang kepada-Nya untuk mencobai Dia. Ketika iblis berbicara kepadanya, Yesus menjawab dengan berkata, "Ada tertulis..." dan dilanjutkan dengan mengutip firman Allah. Yesus menggunakan firman sebagai senjata untuk mengatasi kebohongan yang dilontarkan musuh.

Kita bisa melakukan hal yang sama. Kita dapat menanggapi pikiran yang dibawa iblis dalam pikiran kita dengan kebenaran dari firman Tuhan. Kita dapat memberi makan iman kita dengan firman Tuhan, daripada memberi makan keraguan yang dibawa dari kebohongan iblis.

Putuskanlah untuk meragukan keraguan Anda dan percaya bahwa apa yang Tuhan katakan adalah sebuah kebenaran. Perkatakan segala hal baik yang telah Tuhan lakukan, bukan masalahnya. Luangkan waktu berkumpul bersama orang-orang yang akan memberi makan iman Anda, menguatkan Anda dan percaya kepada Tuhan.

Jangan menjadi orang Kristen yang malas dan tolaklah kepasifan dan sikap yang apatis. Lakukan bagian Anda untuk membangun iman Anda. Jangan pernah menyerah. Dan Anda akan mengalahkan keraguan dan ketidakpercayaan!

Sumber : Joyce Meyer - christianpost

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !


Share this article :