Share this article :

Ingin Hubungan Serius? Hindari Tipe-Tipe Orang Ini

 Tue September 14th, 2010
 7931

Setelah putus hubungan, tidak semua lawan jenis harus hindari. Sebelumnya, ada tiga peraturan yang perlu dijalankan bila Anda ingin berkencan lagi sesudah mengalami putus hubungan, yaitu jangan menyalahkan diri sendiri dan jangan samakan teman kencan baru dengan sang mantan. Sebelum menjalin hubungan baru, sebaiknya perhatikan jenis-jenis pria berikut agar Anda tak salah pilih pasangan.

Tipe 1 : Si Pemarah

Tipe ini baru kenal saja dia sudah menceritakan tentang pacarnya yang berselingkuh dengan pelatih fitnesnya atau membawa kabur tabungannya dan dia mengatakan tidak sabar mendengar cerita mengenai putusnya hubungan Anda dengan si mantan. Secara tidak sadar, karena sama-sama punya mantan, Anda menjadi tertarik padanya.

Tinggalkan :

Bila teman kencan baru (yang juga baru putus hubungan) selalu menyalahkan mantannya, biasanya dialah yang bermasalah dan umumnya dia belum siap untuk memulai suatu hubungan baru. Cek juga diri Anda. Jika Anda orang yang seperti itu, sebaiknya jangan mempunyai hubungan yang dekat dengan seseorang terlebih dahulu karena hanya akan mendatangkan masalah baru buat Anda.

Tipe 2 : Sahabat dan bekas mantannya

Tipe seperti ini adalah tipe yang tidak tertarik pada pembicaraan lain kecuali membicarakan mantannya. Tipe seperti ini tampaknya seperti ingin memberikan penyegaran bagi Anda. Namun kemudian lama kelamaan Anda akan merasa bosan karena yang dibicarakan mengenai mantannya terus.

Hindari :

Tetap menjaga baik dengan sahabat, tentu tidak ada salahnya. Tetapi jika dia selalu membicarakan mantannya, seolah-olah tidak ada yang lebih baik daripada mantannya, berarti dia masih mencintai dan masih ingin kembali ke mantannya. Kalau begitu, buat apa Anda melanjutkan hubungan Anda dengannya lebih dekat lagi?

Tipe 3 : Kawakan

Tipe seperti ini adalah tipe yang tertutup, memakai sepatu mahal, tampak rapi, dan selalu menghindari pembicaraan yang bersifat pribadi. Lantas, kenapa Anda bisa tertarik padanya? Hal itu sama seperti permainan tennis. Bila lawan main Anda seorang yang sudah mahir, tenaga Anda tidak terkuras seperti bermain dengan pemula. Demikian juga halnya dengan tipe orang kawakan. Dia pandai membuat Anda nyaman, rileks, dan aman.

Hindari :

Orang dengan tipe ini biasanya pintar berkencan dan umumnya tidak mau terlibat dalam pembicaraan yang menyangkut masalah pribadi. Biasanya dia juga tipe yang tidak mau terikat.

Tipe 4 : Penasihat ulung

Tipe ini adalah orang yang pandai bicara dan jago memberi nasihat. Anda bisa tertarik kepadanya karena mudah bagi Anda untuk "curhat" kepadanya dan dia akan memberikan solusi buat Anda.

Tinggalkan:

Bila kencan Anda terasa seperti sesi terapis saja. Tidak ada keromantisan dan juga tidak menarik. Masalah yang paling utama adalah orang dengan tipe seperti ini bertambah bahagia mendengarkan kesedihan orang lain.

Tipe 5 : Posesif

Pada waktu orang dengan tipe ini mendengar Anda sudah menikah, hal pertama yang dia tanyakan adalah apakah Anda disakiti oleh pasangan Anda. Kesannya memang seperti dia perhatian kepada Anda, tapi dia hanya menginginkan Anda hanya untuk dirinya. Anda tertarik kepadanya karena Anda merasa dia menunjukkan perhatiannya dengan rasa cemburu, tapi Anda perlu melihat apakah cemburunya wajar atau tidak.

Tinggalkan :

Rasa cemburu yang besar menunjukkan sifat emosi yang tidak stabil. Pada awalnya memang tampak seperti memberi perhatian tetapi selanjutnya akan merupakan suatu hal yang tidak menyenangkan bila semua tindakan dan apa yang Anda kerjakan harus diketahuinya.

Tipe 6 : Anak Muda (Hanya berlaku untuk wanita)

Tipe seperti ini akan mengatakan bahwa Anda jauh lebih menarik dari gadis usia 18 tahun yang pernah dikencaninya. Dan begitu tahu Anda baru saja menjanda? Dia merasa seperti baru mendapat lotere. Meskipun Anda tahu kalau anak muda rata-rata jiwanya masih labil, Anda tetap tertarik kepada mereka karena dia terlihat menawan dan mempunyai daya tarik yang kuat.

Tinggalkan :

Dia hanya memanfaatkan Anda. Kencan dengan Anda berarti dia tidak perlu mengeluarkan uang lagi. Kecuali jika dia memang menyukai wanita yang lebih tua.

Walaupun Anda tergila-gila dengan teman kencan yang baru, jangan buru-buru serahkan seluruh hati Anda padanya. Anda harus tahu seperti apakah tipe mereka, apakah ada dari salah satu di atas. Siapkan hati Anda dan jika siap, baru cari yang baru.

Sumber : tabloidnova/lh3

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !


Share this article :