Share this article :

Baru Tenar, Kapolda Jawa Tengah Diganti

 Fri August 6th, 2010
 1970

Inspektur Jenderal Polisi Alex Bambang Riatmodjo yang nama dan wajahnya menjadi sorotan publik sepakbola di Indonesia beberapa waktu lalu kini sudah tidak menjabat Kapolda Jawa Tengah. Jenderal berbintang dua tersebut menduduki posisi baru sebagai staf ahli Kapolri.

"Alex Bambang menjadi staf ahli Kapolri," ujar Wakil kepala Divisi Humas Polri, Kombes Polisi I Ketut Untung Yoga Ana d Markas Besar Polri, Jakarta Selatan, Jumat (6/8).

Menurut Untung Yoga Ana, yang akan menggantikan Alex Bambang di Jawa Tengah adalah Inspektur Jenderal Polisi Edward Aritonang. Sementara, posisi Edward sebagai Kepala Divisi Humas Mabes Polri akan diisi oleh Brigadir Jenderal Polisi Iskandar Hasan.

Kepindahan Alex Bambang ke Jakarta, ujarnya, tidak ada hubungan dengan insiden 'intervensi' pada final Piala Indonesia. Keputusan itu sudah berdasarkan keputusan Kapolri yang tertuang dalam surat bernomor kep/479/VIII/2010 tanggal 5 Agustus 2010.

"Mutasi merupakan mutasi reguler dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi," kata Untung Yoga Ana.

Percaya deh sama Mabes Polri, mutasi kali ini adalah mutasi biasa. Tetapi, mengapa ya setiap perwira tinggi ada "kasus", mutasi selalu terjadi? Mudah-mudahan saja ini hanya dugaan saja. Selamat kepada Alex Bambang dan juga Edward Aritonang atas posisi barunya kini.

Sumber : VIVAnews

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !


Share this article :