Share this article :

Menjadi Keluarga Kristen Yang Sempurna, Mungkinkah?

 Fri August 20th, 2010
 3056

Setiap orang klristen yang sudah menikah pasti bermimpi untuk menjadi keluarga Kristen yang sempurna. Bukankah begitu? Saya punya sebuah berita untuk Anda – dan ini dari sisi pandang surgawi – bahwa hal itu tidak mungkin terjadi.

Saya bukanlah pribadi yang sempurna, demikian juga dengan istri dan anak-anak saya. Jad, apa yang bisa membuat saya berpikir bahwa saya memiliki sesuatu untuk dikatakan dalam topik ini?

Saya memang tidak memiliki sesuatu untuk dikatakan, tapi Alkitab bisa mengatakan banyak hal mengenai pernikahan yang sempurna. Jadi, mari kita telusuri apa yang Firman Tuhan katakan mengenai kesempurnaan.

Amsal 11:14 mengatakan, "Dimana tidak ada penasehat, orang akan jatuh; Tapi dalam banyaknya penasehat, di sana ada keselamatan." (NKJV)

Saya tahu apa yang mungkin sedang Anda pikirkan saat ini – "Tunggu sebentar Jim. Apakah Anda menyarankan kami untuk membiarkan semua teman, keluarga dan para ipar kami untuk memberi tahu apa yang terbaik bagi pernikahan kami? "Bukankah terlalu banyak koki justru dapat merusak masakan"?"

Well, ada ukuran tertentu untuk sentimental ini. Tapi jangan buru-buru menyalahkan ayat ini. Coba baca sekali lagi... hanya saja kali ini ganti kata orang menjadi pernikahan.

"Dimana tidak ada penasehat, pernikahan akan jatuh"

Anda mengerti apa yang saya maksud? Saya tidak berpikir bahwa semua orang harus memberitahu Anda apa yang terbaik bagi pernikahan Anda. Hanya saja sejujurnya, jika Anda tidak mendengarkan seorangpun di luar sana, Anda sedang menuju ke dalam masalah.

Seorang teman sejati akan mengatakan apa yang benar tentang diri Anda... meskipun hal itu menyakitkan. Saya ingin tahu – adakah seseorang di dalam hidup Anda yang dapat berbicara kepada Anda dengan jujur dan terus terang tentang kondisi pernikahan Anda? Dapatkah Anda melakukan hal yang sama kepada orang lain?

Terlalu banyak pasangan di gereja saat ini yang menghabiskan banyak waktu dan energi mencoba untuk menjaga penampilan mereka di hadapan teman-teman Kristen mereka meskipun pernikahan mereka sedang di ambang kehancuran.

Saat ini saya mengerti bahwa konseling dapat membantu. Tapi memang tidak selalu mudah untuk membuka diri kepada seorang terapis – bahkan kepada seorang konselor Kristen yang baik sekalipun. Itulah sebabnya saya merekomendasikan agar Anda dan pasangan Anda berbicara dari hati ke hati – hanya Anda berdua.

Duduklah dan diskusikan masalah Anda... meskipun sulit untuk mengidentifikasi masalah yang sebenarnya sedang terjadi pada awalnya. Lalu, bersepakatlah untuk memiliki sebuah buku yang bagus mengenai pernikahan dan bacalah secara bersama-sama. Dengan melakukan hal ini akan memungkinkan Anda untuk mendapatkan beberapa nasehat yang luar biasa dari para penulis pria maupun wanita yang telah dikaruniai Tuhan bakat untuk memulihkan pernikahan.

Melakukan hal ini tentu saja akan membutuhkan waktu... dan banyak kerja keras. Tapi pada akhirnya, semua hal itu tidak akan sia-sia!

Sumber : Jim Burns ? cbn.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !


Share this article :