Share this article :

Ba'asyir Pimpinan Al-Qaeda Indonesia

 Wed August 11th, 2010
 1781

Tuduhan kepada Ustaz Abu Bakar Ba"asyir tidaklah main-main, Polri menyatakan bahwa pengasuh Pondok pesantren Al Mukmin Ngruki, Solo tersebut sebagai pimpinan tertinggi Tanzim Al Qaeda Indonesia, yang dibawahnya tergabung empat organisasi yang terlibat terorisme dan melakukan pelatihan militer di Aceh. Keempat kelompok tersebut adalah Jamaah Islamiyah (JI), Negara Islam Indonesia (NII), Jama"ah Ansharut Tauhit (JAT), dan Komite Penanggulangan Krisis (Kompak).

"Bergabung membentuk Tanzim Al Qaeda Indonesia. Dalam dokumennya, Ustaz Abu Bakar sebagai Amir (pimpinan tertinggi)," demikian jelas Kepala Divisi Humas Polri Irjen (Pol) Edward Aritonang pada Selasa (10/8).

Abu Bakar Ba"azir yang telah resmi ditetapkan sebagai tersangka, dijerat dengan undang-undang Tindak Pidana Teroris. Dalam hal ini yaitu merencanakan dan atau menggerakkan orang lain untuk melakukan tindak pidana terorisme.

Irjen (Pol) Edward Aritonang menyatakan bahwa polisi telah memegang bukti kuat tentang keterlibatan Ba"azir yang secara aktif merencanakan, mengatur dan mendanai tindak terorisme. Bahkan Ba"azir secara rutin menerima laporan perkembangan dari penanggung jawab pelatihan yang disertai video-video pelatihan.

Tindak terorisme telah meresahkan bangsa ini pada beberapa dekade terakhir ini. Tidak sedikit nyawa yang melayang karenanya. Yang sangat disayangkan, hal ini lakukan oleh anak-anak bangsa ini sendiri. Mari dukung pemberantasan tindak terorisme agar Indonesia bangkit menjadi bangsa yang kuat.

Sumber : Kompas.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !


Share this article :