Messi Jadi Duta PBB Untuk Dana Anak-anak

Nasional / 20 July 2010

Kalangan Sendiri

Messi Jadi Duta PBB Untuk Dana Anak-anak

Budhi Marpaung Official Writer
3636

Persatuan Bangsa-bangsa (PBB) ternyata tidak hanya mengincar bintang film Hollywood atau artis penyanyi terkenal Amerika Serikat (AS), pemain sepak bola seperti Lionel Messi pun terpilih sebagai duta salah satu organ organisasi dunia tersebut.

Messi mendapat kepercayaan dari PBB sebagai Duta untuk Dana Anak-anak (United Nations Children’s Fund/UNICEF).

Pekan lalu, peraih gelar Pemain Terbaik Dunia versi FIFA dan Ballon d'Or pada 2009 itu berkunjung ke Haiti dalam rangka menjalankan peran barunya di luar lapangan hijau. Disana, ia bertemu dengan 50 ribu pengungsi yang berada di kamp Carrefour Aviation.

Seperti dilansir informasi pusat media PBB, New York, Senin (19/7), selain bertemu para pengungsi, Messi juga mengunjungi pasukan Argentina yang bergabung dengan misi penjaga perdamaian PBB di Haiti (MINUSTAH). Saat bersama tentara dari negara asalnya, pria yang menjadi andalan di klub FC Barcelona tersebut mendengar cerita mereka terkait upaya mengoperasikan rumah sakit untuk menangani korban gempa.

Lionel Messi berada di Haiti hanya satu hari. Selama di negara yang sempat diguncang gempa berkekuatan besar beberapa bulan itu, ia melakukan berbagai kegiatan dalam kapasitasnya sebagai Duta UNICEF termasuk mendengarkan penjelasan tentang program-program yang dijalankan organasasi yang diwakilinya (UNICEF, red) dalam membantu Pemerintah Haiti menangani para korban gempa, termasuk anak-anak.

Sebuah popularitas dapat digunakan manusia untuk hal yang baik dan buruk. Lionel Messi memberikan teladan kepada setiap kita bahwa walaupun namanya sudah terkenal seantero jagat, tetapi gunakan itu untuk membawa kebaikan bagi sesama manusia.

Sumber : metrotvnews
Halaman :
1

Ikuti Kami