Share this article :

Cara Menghindari Makan Di Malam Hari

 Sat July 10th, 2010
 3039

Makan di malam hari, apakah ini terdengar familiar bagi Anda? Anda hanya makan makanan ringan di siang hari dan tidak makan hampir sepanjang hari sehingga di akhir hari Anda begitu lapar sehingga semua disiplin makan Anda pun lenyap begitu saja. Anda memiliki kebiasaan makan di malam hari dan beberapa orang menggunakan makanan bukan sebagai sumber tenaga tapi sebagai penangkal stres.

Ada dua perilaku mengganggu yang membuat Anda tergoda untuk makan di malam hari, mereka adalah kurang makan sepanjang hari dan kurangnya mengontrol porsi. Kedua hal ini membuat program menurunkan berat badan menjadi suatu hal yang sulit bahkan dapat meningkatkan kemungkinan obesitas.

Mengapa makan di malam hari? Banyak wanita makan larut malam karena itu adalah satu-satunya waktu di hari itu mereka bisa mendapatkan kedamaian. Karbohidrat dapat menjadi penawar stres karena karbohidrat meningkatkan kadar serotonin, yang mengatur otak untuk membuat kita merasa nyaman.

Pola pikir diet yang dimiliki kebanyakan wanita adalah dengan makan sedikit di siang hari menjadi salah satu latihan disiplin agar dapat bertahan melewati malam, strategi yang pada akhirnya justru menjadi bumerang. Dalam tenggang waktu yang lama, membatasi makan justru akan membuat Anda lebih sulit untuk makan secara layak ketika seharusnya Anda makan.

Tips untuk menghentikan kebiasaan makan malam, jangan biarkan Anda kelaparan sepanjang hari. Pastikan Anda mendapatkan sarapan, makan siang dan snack sehingga Anda tidak kelaparan di malam hari.

Jika Anda ingin mengekang nafsu makan Anda, cobalah untuk mengkonsumsi minuman bernutrisi yang disebut dengan Citrus Chill, perasan lemon dan jeruk nipis serta pemanis yang diminum dengan es batu. Cobalah untuk mengkonsumsinya sebelum dan sesudah makan malam.

Mengatur waktu saat makan terakhir. Usahakan untuk menggosok gigi Anda pukul 19.30 sebagai penanda waktu makan Anda sudah habis. Hal ini memang sulit untuk dilakukan pada awalnya tapi akan semakin mudah sejalan dengan waktu.

Sumber : saidaonline

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !


Share this article :