Share this article :

Mencari Soulmate

 Thu April 29th, 2010
 7859

Banyak orang percaya bahwa mereka memiliki soulmate atau belahan jiwa sehingga mereka berusaha dan berharap untuk menemukannya. Pada umumnya, soulmate sering diartikan sebagai seseorang yang mampu melengkapi diri kita. Namun, menemukan soulmate seringkali tidak mudah. Jika Anda percaya bahwa Anda ingin memiliki seorang soulmate, Anda bisa memperhatikan beberapa tips untuk menemukan soulmate Anda, sebagai berikut:

1. Buat daftar kriteria dan kualitas soulmate seperti apa yang Anda harapkan. Dengan daftar ini Anda akan lebih fokus dengan sasaran yang sedang Anda cari. Evaluasi perjalanan cinta Anda dan mengidentifikasi setiap kegagalannya. Dengan cara ini Anda akan tahu apakag Anda menjalin hubungan yang salah dengan orang tertentu.

2. Jangan selalu menunggu. Kadang-kadang Anda perlu menunjukan bahwa Anda sedang tertarik kepada seseorang.

3. Jika Anda baru saja putus cinta, sebaiknya tidak terburu-buru untuk menemukan penggantinya. Anda perlu waktu untuk memperbaiki suasana hati sebelum Anda menjalin hubungan baru sehingga hubungan Anda tidak dibayangi oleh luka masa lalu Anda.

4. Coba temukan seseorang yang memiliki banyak kesamaan dengan Anda. Bila Anda sudah menemukan seseorang seperti ini, sebaiknya pertahankan si dia. Bisa jadi, dia memang soulmate Anda.

5. Nikmati saat-saat single Anda. Anda tak perlu terburu-buru menemukan seseorang, hanya karena teman-teman Anda mulai banyak yang menikah atau karena desakan keluarga dan teman-teman Anda.

6. Cobalah ingat kembali siapa yang selalu ada untuk Anda dalam situasi apa pun. Belahan jiwa, takkan takut menemani Anda dalam situasi apa pun. Siapa tahu, dia adalah sahabat atau orang-orang di sekeliling Anda.

7. Jadilah seseorang yang ingin Anda cintai. Daripada menanti kehadiran soulmate dengan pasrah, cobalah membuat diri Anda menjadi seseorang yang ingin Anda temui. Tak perlu berusaha terlalu keras untuk mengubah seseorang demi menjadi soulmate yang Anda harapkan. Bila Anda selalu meminta orang lain untuk berubah, Anda takkan menemukan belahan jiwa sejati Anda.

Sumber : kompas.com/dan

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !


Share this article :