Share this article :

Ini Alasan Mengapa Anda Sering Sakit Punggung

 Wed February 17th, 2010
 3216

Artikel ini ditulis oleh :

budhianto marpaung

Official Writer
 

Ini Alasan Mengapa Anda Sering Sakit Punggung Sumber : Jawaban.com

Jangan pernah meremehkan sakit punggung atau pun nyeri sendi karena salah-salah banyak tugas Anda yang akan tertunda karena masalah ini. Banyak orang yang beranggapan bahwa hanya mereka yang biasa melakukan aktivitas berat seperti mencangkul, kuli barang yang terkena penyakit ini. Namun, ternyata hal itu terpatahkan setelah sebuah penelitian baru menyatakan orang yang berkategori aktivitas ringan pun dapat mengalami sakit punggung.

Setidaknya ada tiga hal yang membuat Anda mengalami permasalahan sekitar badan belakang Anda, yakni pertama, posisi duduk yang terlalu lama, lalu selanjutnya membungkuk dengan posisi pinggang ekstrim 90 derajat, dan terakhir adalah karena tidur atau beristirahat di atas sofa ataupun kursi.

Bila Anda melakukan satu diantara ketiga hal diatas maka dapat dipastikan Anda akan mengalami sakit punggung dan kawan-kawannya. Namun, sebenarnya Anda tidak perlu takut atau kebingungan untuk terhindar dari penyakit ini karena ada tips untuk mencegahnya. Sederhana dan mudah dilakukan kok. Berikut tipsnya:

1. Biasakan duduk dengan menahan perut ke arah dalam. Pinggul harus menyentuh dasar sofa, kursi atau tempat tidur. Bagian punggung belakang Anda juga harus ditopang dengan baik, contohnya duduk dengan menggunakan sandaran kursi. Ambillah waktu sejenak untuk keluar dari kursi Anda dan berjalanlah keluar sebentar untuk mencegah nyeri punggung.

2. Berdirilah tegak dengan perut yang ditahan ke dalam. Hindari membungkuk dengan posisi pinggang ekstrim ketika sedang mengambil sesuatu atau membersihkan lantai. Jangan lupa untuk duduk atau berjongkok setiap kali Anda memngambil barang di lantai.

3. Istirahatlah atau tidur di atas tempat tidur. Ini akan membuat tubuh Anda lebih rileks. Jangan pula menonton TV sambil berbaring di atas sofa karena bisa menyebabkan leher dan mungkin seluruh tubuh Anda terasa tegang.

Sekecil apapun penyakit tetap haruslah mendapat perhatian karena dengan melakukan hal itu maka Anda sedang mencegah berbagai penyakit yang lebih besar untuk merusak tubuh Anda di kemudian hari.

Sumber : rileks.com/bm

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !


Share this article :
Lappy Compy 26 September 2016 - 08:28:05
hai, sahabat CBN. Shalom. Mohon bantuan doanya bua... more..

Raffael Apatya Anindita 23 September 2016 - 00:25:18
Untuk teman2 disini mohon bantu doanya agar mantan... more..

Johny Santoso 17 September 2016 - 11:41:55
Untuk Semua mohon bantuannya agar keluarga saya di... more..

Titus Widjaja 8 September 2016 - 18:41:07
untuk masalah pekerjaan yang saya hadapi, agar ada... more..

Connect With Us


connect facebook connect twitter connect youtube connect google instagram
Kisah Dari Timor Leste: Istri yang Tekun Berdoa
Kisah Dari Timor Leste: Istri yang Tekun Berdoa
“Jatuh cinta” dan membangun pernikahan yang baik adalah dua hal yang berbeda. Memegang janji hid...